Pariwara
Kolaka Timur

MTQ Kabupaten Dihelat 10 Februari

H. Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan Dangia. Lomba religi tersebut akan dibuka pada 10 Februari mendatang. Kafilah terbaik dalam kegiatan tersebut akan menjadi utusan Koltim pada MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Maret mendatang di Buton Utara.

“Alhamdulillah, pantian MTQ sudah memantapkan persiapan lomba. Semoga pelaksanaan kali ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, jumat (19/1). Ia menegaskan, ajang MTQ menjadi tempat melatih sumber daya manusia untuk mencintai Alquran, serta membina akhlak.

Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, memastikan, persiapan seluruh kegiatan MTQ sudah mencapai 70 persen. “Tinggal bagaimana pelaksanaannya nanti di lapangan. Insyaallah tersisa panggung utama saja, pemasangannya juga dalam waktu dekat. Setelah tuntas, kami akan koordinasikan dengan bupati terkait jadwal pembukaan,” ungkapnya. Ia merinci, jenis lomba yang dipertandingkan mulai dari tilawatil Alquran, menghafal Alquran, tafsir dan kaligrafi. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top