Pariwara
Kolaka Timur

Lima Pasar Desa di Koltim Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — Sentra-sentra perputaran ekonomi masyarakat di Kolaka Timur (Koltim) terus dibuka. Salah satunya dengan meningkatkan infrastruktur pasar desa. Tugas tersebut diemban pemerintah daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana agar representatif. Harapannya, masyarakat melakukan aktivitas jual beli dengan nyaman dan aman.

Dalam dua tahun terakhir, sesuai data Dinas Perindagkop, pembangunan pasar sudah cukup baik. Mulai dari pendirian Pasar Poni-Poniki, Tondowatu, Pasar Ladongi dan lainnya. Sedangkan memasuki tahun ketiga kepemimpinan Bupati, H. Tony Herbiansyah, Disperindagkop akan membangun lima pasar desa lagi.

Kepala Dinas Perindagkop Koltim, Sumiarno B, menyebutkan, untuk tahun 2018 ini, ada lima lokasi pasar akan segera dibangun. Mulai dari satu unit tambahan Pasar Poni-Poniki, Pasar Desa Uesi, di Penanggo Jaya, Pasar Mowewe dan di Tinondo. “Anggarannya dari dana alokasi khusus (DAK) 2018. Soal besarannya, masih ada pembahasan. Tunggu regulasi baru kita lelang di LPSE Koltim,” kata Sumiarno, Kamis (18/1). (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top