Pariwara
Konawe Selatan

Lalonggombu-Adaka Jaya di Konsel Diaspal Tahun Ini

Potret kondisi jalan menuju Desa Adaka Jaya yang menjadi perhatian serius Pemkab Konsel untuk diaspal tahun ini. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kecamatan Buke, khususnya yang melintasi poros Lalonggombu- Adaka Jaya siap-siap menikmati jalan beraspal. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) berjanji melakukan pengaspalan di jalan tersebut. Bahkan akses Lalonggombu-Adaka Jaya menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2018 ini. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin.

“Jalan itu akan segera diaspal. Kita sudah masukan dalam program prioritas tahun ini,” ungkapnya, kamis (18/1). Konsel-2 itu mengaku, pengaspalan akan diawali dengan perbaikan badan jalan. Apalagi, akses tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat yang bermukim di Kecamatan Buke. Pengaspalan jalur Lalonggombu-Adaka Jaya sepanjang 15 kilometer akan dikerjakan secara multiyears dan diproyeksi akan tuntas tahun 2019 mendatang.

“Saya ingin sampaikan pada masyarakat Buke, inilah janji kami yang termuat dalam visi misi RPJMD lima tahun. Dan ini merupakan program kerja yang kami persembahkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kami minta masyarakat mendoakan kami bersama Bupati, Bapak Surunuddin Dangga agar diberi kekuatan dan kesehatan membangun daerah ini lebih maju lagi. Agar ke depan, seluruh jalan kabupaten dapat teraspal dengan baik,” pinta Arsalim.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Adaka, Jaya Hariman, mengapresiasi dan mendukung program pembangunan yang dilakukan pasangan Surunuddin-Arsalim itu. “Sudah puluhan tahun kami belum dapat menikmati jalan aspal, semoga ini segera terlaksana. Karena kami sudah tak sabar merasakan jalan aspal di desa kami,” katanya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top