Pariwara
Bombana

Dinkes Bombana Sosialisasi Cegah DBD

dr. Sunandar

KENDARIPOS.CO.ID — Musim penghujan kini sedang melanda Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kondisi tersebut, perkembangan nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD) dapat sangat cepat. Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana menjamin, hingga kini DBD belum menjangkiti warga di kabupaten tersebut. Meski demikian, jajarannya terus melakukan sosialisasi pada seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan menguras, menutup dan mengubur (3M) Plus.

Kepala Dinkes Bombana, dr. Sunandar, yang dikonfirmasi mengklaim, hingga kini belum ada warga Bombana yang terkena DBD. Itu dipastikan dengan adanya laporan dari 22 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada. “Allhamdulillah sampai saat ini belum ada. Tapi meskipun demikian, saya terus tekankan pada jajaran untuk selalu melakukan sosialisasi 3 M Plus, yang plusnya itu memberikan abate obat pembasmi jentik,” paparnya, kamis (18/1).

Sunandar mengaku, pihaknya terus melakukan antisipasi untuk menekan penderita DBD yang setiap tahun mengalami penurunan. Seperti pada tahun 2015 penderita DBD sebanyak 79 penderita, tahun 2016 menurun jadi 40 pasien. Sementara 2017 lalu, menjadi 20 penderita. “Harapan kami ditahun 2018 ini tidak ada lagi penderita. Kami terus melakukan sosialisasi dengan memberitahukan penyebab-penyebab DBD, apalagi saat ini musim hujan sangat rawan terjangkit,” tandasnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top