Pariwara
HEADLINE NEWS

Buser Makassar Tangkap Perampok di Kendari, Dua Tersangka, Satu Orang Dibawa ke Sulsel

RAMPOK : Duet rampok spesialis pecah kaca mobil asal Kota Makassar dibekuk tim Buser Polres Kendari dan Polres Makassar. Tersangka Rukman (kanan) dan Sapri (kiri) ditangkap polisi. Tersangka Sapri di bawa ke Makassar karena catatan kriminal perampokan yang didalanginya lebih banyak di Kota Makassar. Foto: Humas Polres Kendari For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras personel Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Makassar berbuah manis. Mereka mendapatkan buruannya di Kendari. Tim Buser itu rela jauh-jauh terbang dari Kota Makassar, Sulsel ke Kendari sejak dua hari lalu untuk mengejar otak perampokan, Sapri dan Rukman. Mereka pulang tidak dengan tangan kosong, meski hanya satu dari dua tersangka yang dibawa, Kamis (18/1). Personel Satreskrim Polres Kendari turut dalam penangkapan tersebut.

Kawanan rampok itu kerap beraksi di Kota Makassar lalu menyeberang ke Kota Lulo, Kendari dan melakukan aksi yang sama. Dalam catatan polisi, hanya Sapri yang punya banyak kasus sehingga diproses di Makassar. Sedangkan tersangka Rukman di proses di Polres Kendari karena merampok di wilayah ini. Keduanya terdeteksi perampok spesialis pecah kaca mobil.

Sapri dan Rukman dibekuk di sebuah indekos di Kelurahan Korumba, Mandonga. Tepatnya di belakang Bank Danamon. Tim gabungan Buser Satreskrim Polres Kendari dan Polres Makassar awalnya mendeteksi keberadaan Sapri, salah seorang target operasi (TO) polisi di Sulsel.
Setelah Sapri berhasil ditangkap, polisi melakukan pengembangan dan mendapat informasi keterlibatan rekan Sapri bernama Rukman. Tersangka Rukman lebih banyak melakukan perampokan di kota ini sehingga proses hukumnya di lakukan Polres Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan tersangka Sapri dan Rukman merupakan perampok asal Makassar yang bermukim di Kendari. Keduanya berkolaborasi merampok di daerah ini. Hasil koordinasi Polres Makassar dan Kendari, Sapri diproses di Makassar. “Ini karena TKP Sapri lebih banyak di sana. Namun, tidak menutup kemungkinan, kalau terungkap bahwa ada juga TKP-nya di Kendari, maka akan diproses juga,” ujar AKBP Jemi Junaidi, Kamis (18/1).

Mantan Kapolres Konawe itu menuturkan duet rampok spesialis memecahkan kaca mobil targetnya. Lalu, mengambil barang-barang berharga. Kemungkinan besar mereka menyasar nasabah bank. Namun, ini masih didalami. Rukman sendiri, sudah menjalani pemeriksaan dan ditahan di Polres Kendari. Dia dijerat pasal 363, 365 KUHP tentang pencurian berat. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top