Pariwara
Metro Kendari

TNI Harus Netral di Pilkada

Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Danlanud Halu Oleo Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 dan 2019 menjadi tahun politik. Pemilihan kepala daerah secara serentak digelar 2018. Begitu pula pemilihan umum dan Pilpres digelar tahun 2019. Netralitas Polri dan TNI mutlak dalam perhelatan pesta demokrasi.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menegaskan seluruh personel TNI di seluruh Indonesia harus bersikap netral di tahun politik 2018 ini. Penegasan Panglima itu disampaikan Komandan Pangkalan Udara Halu Oleo (Lanud HLO) Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana SM saat menjadi inspektur upacara di Markas Komando Lanud HLO, Rabu (17/1).

“Tahun 2018 ini adalah tahun politik. Pilkada serentak digelar di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional. Bahkan dapat mengoyak Kebhinnekaan bangsa kita,” ujar Panglima TNI seperti dikutip Kolonel Pnb Nana Resmana SM dalam keterangan pers yang diterima Kendari Pos, rabu (17/1).

Pengganti Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma itu mengingatkan prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.

“TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain itu Panglima menekankan tingkatkan kualitas diri prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan,” ungkap Kolonel Pnb Nana Resmana SM. (din)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top