Pariwara
HEADLINE NEWS

Saleh Lasata : Saya Ingin Gubernur Terpilih Melanjutkan Pembangunan Kami

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra mengalami kemajuan signifikan di berbagai sektor dalam satu dekade terakhir. Keberhasilan pembangunan itu tak lepas dari kejeniusan duet kepemimpinan Nur Alam-Saleh Lasata. Keduanya mampu mengelola semua potensi yang ada di daerah ini, menjadi sebuah kekuatan hebat yang menjadikan Sultra lebih baik.

Salah satu paling menonjol adalah pembangunan infrastruktur. Selama 10 tahun memimpin sudah tidak terhitung pembangunan jalan, jembatan hingga gedung perkantoran dibangun. Semua itu muaranya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata menginginkan pembangunan tersebut tetap berkelanjutan. “Kami ingin melihat Sultra lebih maju lagi ke depan. Makanya, pembangunan yang sudah kami letakkan, harus diteruskan pemimpin atau gubernur berikutnya,” ungkap Saleh Lasata, Rabu (17/1).

Berkaitan dengan hal itu, dirinya bersyukur adanya gagasan untuk menggelar diskusi publik tentang pembanguann infrastruktur dasar di Sultra. Menurutnya, kegiatan itu bisa menjadi ajang untuk menyamakan persepsi semua pihak dalam konteks pembangunan infrastruktur. “Saya setuju dan mendukung, hanya saja tanggal 25 Januari, mungkin saya ada acara. Tapi pada dasarnya saya sangat mendukung,” katanya.

Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursamsi Abidin mengatakan, tujuan dari diskusi publik untuk membedah berbagai pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah. Terutama menyangkut kendala dan potensi yang masih bisa dikembangkan ke depan. “Kalau terungkap dalam diskusi, bisa menjadi rujukan bagi calon kepala supaya punya persepsi sama ketika diamanahkan memimpin Sultra nantinya,” jelasnya.

Peserta diskusi yang akan digelar, Kamis (25/1) mendatang itu akan melibatkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, para pejabat sipil, organisasi yang bergerak dibidang infrastruktur, organisasi pemuda, pengusaha, akademisi, tokoh masyarakat dan aparat keamanan. “Semua bisa mengikuti diskusi ini, pendaftarannya di Graha Pena Kendari Pos,” tambahnya. Diskusi itu akan menghadirkan sejumlah pejabat yang ahli dalam bidangnya. Mereka diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan Sultra Hado Hasina, Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Rundubeli Hasan, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul. (b/ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top