Pariwara
Metro Kendari

Masjid Al Alam Kendari Bakal Diresmikan Februari

KARYA NUSA : Sejumlah pekerja pulang menumpangi truk usai bekerja merampungkan pembangunan Masjid Al Alam, Rabu (17/1). Peresmian Masjid Al Alam diagendakan oleh Pemprov Sultra akan dilakukan pada Februari mendatang. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Masjid Al Alam Kendari sudah memasuki tahapan akhir. Pekerjaan fisik masih tersisa 3 persen lagi, itu pun hanya bagian luar masjid. Interior masjid juga sudah mantap. Bagian-bagian tertentu masih dibutuhkan sedikit sentuhan agar terlihat rapi. Sehingga, harapan pemerintah Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam Saleh Lasata (Nusa) untuk mempersembahkan maha karya itu bisa diwujudkan dipenghujung masa tugasnya.

Dijadwalkan, 3 hari sebelum berakhirnya masa jabatan pasangan Nusa, masjid itu sudah dapat diresmikan dan langsung digunakan. “Kita sudah pertemuan lagi, dan kontraktor menyanggupi pertengahan Februari sudah selesai. Makanya kami sudah mempersiapkan launching tanggal 13,14 atau 15 pada Februari nanti,” ungkap Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul di kantor Gubernur Sultra, Rabu (17/1).

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra itu mengatakan ada agenda Pemprov Sultra untuk menggelar yasinan setelah ekspos 10 tahun Nusa. “Itu akan ada ekspos tanggal 13. Rencananya sore bisa yasinan di Masjid Al Alam. Ini masih kita bicarakan juga,” tambah Pahri Yamsul.

Masih kata Pahri, Masjid Al Alam juga mendapat tambahan anggaran tahun ini sebesar Rp 5 miliar untuk fasilitas masjid. Mulai dari sound sistem hingga urusan mekanikal elektrikal. “Kenapa mahal, karena kita inginkan sistim suaranya terbaik. Misalnya azan itu nanti bisa terdengar se-Kota Kendari,” terangnya.

Masjid yang diklaim berkapasitas 10 ribu jamaah dan berkonstruksi 2 lantai itu, juga sudah memiliki jalan aspal yang mulus. Pintu gerbang masuk kini sementara diselesaikan oleh Cipta Karya dan tuntas sebelum diresmikan. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top