Pariwara
Politik

Maju di Pilwali Baubau, Harta Nursalam Hanya Rp 5 Juta

KENDARIPPOS.CO.ID — Bakal calon Wali Kota Baubau, Nursalam menjadi kandidat “paling miskin” dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sultra. Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) yang disetor di Komisi Pemilihan Umum (KPK), dia hanya punya harta Rp 5 juta. Jumlah ini jauh lebih kecil dibanding wakilnya, Nurman Dani yang memiliki kekayaan sebesar Rp 2 miliar. Keduanya maju lewat jalur perseorangan.

Sementara kandidat tekaya, juga dari bakal calon Wali Kota Baubau. Namanya, Yusran Fahim. Dia memiliki kekayaan sebesar Rp 75 miliar (Rp 75.197.517.122). Sedangkan wakilnya, Ahmad memiliki kekayaan Rp 4,39 miliar. Pasangan ini maju pilwali Baubau diusung tiga parpol, yakni Demokrat, PPP, dan PKS. Bahkan, kalau dibandingkan dengan tiga bakal calon gubernur, kekayaan keduanya masih jauh lebih banyak.

Termasuk jumlah kekayaan bakal calon petahana, AS Tamrin juga masih kalah jauh. Dia hanya memiliki kekayaan pribadi sebesar Rp 9,3 miliar. Sementara wakilnya, La Ode Ahmad Monianse punya Rp 352 juta. Kekayaan pribadi calon wali kota yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Baubau Hj Wa Ode Maasra Manarfa juga hanya Rp 8 miliar.

Hingga Rabu(17/1), dari 15 pasangan calon yang maju pilkada serentak di Sultra (termasuk pilgub), masih ada empat kandidat belum setor LHKPN. Mereka adalah bakal calon Wali Kota Baubau Ibrahim Marsela, bakal calon wakil Wali Kota Ilyas, bakal calon Wakil Bupati Konawe, Ady Jaya Putra dan bakal calon Bupati Konawe, H. Litanto. Selebihnya sudah setor. Detailnya lihat grafis.

Juru Bicara, KPK Febri Diansyah mengungkapkan, batas akhir pelaporan LHKPN adalah 19 Januari 2018. “Untuk kepentingan pilkada, batas akhir pelaporan itu adalah Jumat (19/1). Jadi, semua calon kepala daerah yang akan maju Pilkada 2018, sebelum tanggal itu harus sudah menyelesaikan LHKPN termasuk dengan perbaikan yang diminta,” ungkap Febri di Jakarta, kemarin.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top