Pariwara
Hukum & Kriminal

Kasus Pencabulan Bidan di Konut, Berkas Pelaku Segera Dikirim ke Kejari

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polsek Asera, Konawe Utara enggan berlama-lama menangani kasus dugaan pencabulan yang dilakukan sopir angkutan berinisial AN. Berkas tersangka yang diadukan korban oknum bidan, NS kini sedang digarap penyidik dan segera dirampungkan. Kapolsek Asera, Kompol Muh. Basir berjanji apabila berkas penyidikan sopir angkutan trayek Asera-Puuwatu itu rampung maka segera diajukan ke jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe untuk diteliti. “Berkasnya sedang dirampungkan, tinggal dibuatkan resumenya untuk pelimpahan berkas tahap satu. Kemungkinan minggu ini berkas perkaranya dikirim ke jaksa untuk diteliti,” ujar Kompol Muh.Basir, Rabu (17/1).

Pengganti Kompol Seni Pabesak itu menambahkan penyidik Polsek Asera telah memeriksa 4 orang saksi yang tak lain kerabat korban yang mengetahui insiden pelecehan tersebut. “Saksinya ada 4 orang. Semua kerabat dekat korban,” ungkap Kompol Muh.Basir. Sopir cabul, AN kini masih mendekam di balik jeruji Mapolsek Asera sembari menunggu berkasnya dituntaskan penyidik. Polisi menerapkan 2 pasal pidana yang akan ditanggung tersangka, yakni pasal 53 KUHP tentang upaya percobaan pemerkosaan dan pasal 90 KUHP tentang pencabulan.

Penerapan 2 pasal itu nantinya akan dilihat mana yang lebih tepat atas perbuatan senonoh pelaku AN kepada korban NS. “Ancaman hukuman maksimal 7 tahun dan minimal 5 tahun penjara,” tegas perwira dengan satu melati dipundak itu. Seperti diberitakan sebelumnya. NS adalah honorer bidan di RSUD Konut. Dia nyaris diperkosa AN Jumat (12/1) lalu. Modus yang dilakukan tersangka ketika hendak mengambil kiriman paket barang di kediaman korban di Desa Lamondowo Kecamatan Andowia.

Korban saat itu keluar menemui pelaku hanya berbalut handuk. Korban meminta pada pelaku menunggu. Sayangnya, pelaku gelap mata lalu mendekati korban dan mendekapnya hingga korban tersungkur ke lantai. AN kian gelap mata. Dia menindih bidan tersebut sambil mencium korban. Bukannya menghentikan aksi cabulnya, pelaku justru kian beringas. Tangan kiri pelaku membuka handuk dan meraba paha korban.
Meski tertekan dengan beban tubuh pelaku An, korban Ns melakukan perlawanan. Dia berontak hingga terbebas dari dekapan pelaku. Meski dengan tubuh tak tertutup sehelai handuk, korban berlari menuju kamar sembari berteriak meminta pertolongan. Sehingga lolos dari upaya percobaan pemerkosaan sang sopir cabul. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top