Pariwara
Buton

Area Bebas Rokok di Buton Ditetapkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak Desember 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sudah menetapkan area bebas rokok di seluruh perkantoran Takawa. Bahkan saat peringatan hari kesehatan nasional, pemerintah menginstruksikan agar tidak merokok di ruang kerja. Kabaghumas Pemkab Buton, LM Harun, mengatakan, sejak beberapa akhir tahun lalu, pihaknya memang sudah menerapkan peraturan daerah (Perda) nomor 4 tahun 2017 tentang larangan merokok hingga sanksi denda.

“Merokok di dalam kantor dapat dikenakan denda Rp 100 ribu,” kata Harun, rabu (17/1). Ia mengaku, sampai kini penerapan Perda tersebut belum maksimal. Masih terlihat ada pegawai yang merokok di dalam ruangan. “Sudah disiapkan tempat khusus untuk merokok di kantor bupati. Ada ditempatkan di luar ruangan lengkap dengan asbak untuk membuang abu rokok dan puntungnya,” jelas Kabaghumas.

Walaupun belum maksimal, namun ia optimis aturan tersebut dapat diterapkan dan memberi nilai positif. Salah seorang PNS Pemkab Buton, Darius Elson, mengaku sangat mendukung pemerintah dalam menerapkan Perda larangan merokok di dalam ruang kerja.  “Ini untuk kepentingan bersama, terutama bagi kaum perempuan, sudah tidak akan menghirup asap rokok lagi,” komentarnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top