Pariwara
Hukum & Kriminal

Sopir Sibuk Main Handpone, Mobil Terperosok di Baubau

AKIBAT MAIN HP : Mobil yang dikemudikan Musida, warga Baubau terperosok ke semak-semak akibat kelalaiannya yang gemar main handphone (HP), Selasa (16/1). Foto : AKHIRMAN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Ini peringatan bagi sopir agar tidak menerima panggilan telepon ketika sedang mengemudi mobil. Sebab, konsentrasi akan buyar dan bisa jadi sumber yang terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Musida, gemar main handphone. Sampai-sampai saat mengemudi pun, telepon selulernya tak lepas dari tangannya. Musida nyaris dijemput maut karena mobil yang dikemudikannya terperosok.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 wita, Selasa (16/1). Musida memacu mobil dari arah Jembatan Beli hendak menuju ke kantornya di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau. Tepat dijalur menanjak, Musida memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Pedal gas ditekan lebih dalam. Disaat yang sama, dia menjawab panggilan masuk ditelepon genggamnya. Karena tidak fokus, Musida hilang kendali. Mobil yang dikendarainya keluar jalur dan terperosok hingga nyaris masuk jurang.

“Korban lalai. Karena hendak mengambil handphone, sehingga jalur yang dilaluinya tidak diperhatikan. Makanya, mobil jenis Kijang dengan nomor polisi DT 7563 AG yang dikemudikannya hilang kontrol dan masuk ke semak-semak,” ujar Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya saat dikonfirmasi Selasa (16/1).

Musida selamat dari maut tapi 2 penumpang Wa Ode Muhurisa dan Wa Madina yang juga hendak ke kantor Dinkes Baubau mengalami luka dibagian dahi dan memar pada bagian siku. Sehingga keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. “Saat ini 2 penumpang tersebut sedang dirawat di rumah sakit,” ungkap Menurut Kasat Lantas, insiden mobil terperosok ke semak-semak itu murni kelalaian sopir. Musida juga tidak dalam pengaruh minuman beralkohol. “Meski begitu, sopir tetap mengikuti proses hukum. Mobil telah telah kita evakuasi dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Baubau,” tutupnya. (ahi/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top