Pariwara
Wakatobi

Rp 21 M Bangun Kantor Bupati Wakatobi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana pembangunan kantor Bupati Wakatobi yang baru akhirnya akan terealisasi. Tahun 2018 ini, Pemkab telah menganggarkan pembangunan kantor yang telah lama diwacanakan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Lokasi bangunan telah disiapkan di sekitar Desa Padakuru, Kecamatan Wangiwangi seluas 46 haktare. Dana awal yang disiapkan untuk pembangunan mencapai Rp 21 miliar.

Sekretaris Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menjelaskan, pembangunan kantor itu termasuk salah satu program prioritas Pemkab tahun ini. “Lahan yang disiapkan sudah tak ada masalah. Tahun 2018 ini pembangunan sudah dimulai,” ujar Ilyas, selasa (16/1). Ia menambahkan, anggaran awal yang disiapkan dipastikan belum dapat menuntaskan seluruh gedung.

Sayangnya mantan Kepala Bappeda Buton ini belum membeberkan fungsi kantor bupati yang lama jika gedung baru tuntas. Sementara untuk pembangunan rumah jabatan bupati belum diagendakan. “Satu-satu dulu. Karena masih banyak program prioritas lainnya untuk tahun 2018. Apalagi anggaran kita yang totalnya Rp 800 miliar, harus dialokasikan untuk hal lebih penting,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, H. Arhawi telah mengungkapkan rencana pembangunan kantor tersebut. Ia mengaku, kantor bupati saat ini akan beralih fungsi sebagai alun-alun kota. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top