Pariwara
Muna Barat

Pertahankan WTP, Rajiun Cek Aset

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (berkacamata hitam) saat melakukan pengecekan aset pada sejumlah instansi, selasa (16/1). Foto: Yafruddin Yaddi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) diagendakan melakukan audit pertanggungjawaban keuangan dan tata kelola aset tahun 2017 di Muna Barat (Mubar) pada Februari mendatang. Kini para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada otorita kendali Bupati, LM Rajiun Tumada tersebut diminta bersiap-siap.

“Dinas-dinas harus bekerja keras menyusun laporan untuk mempertanggungjawabkan dengan baik semua hasil kerjanya. Aset kepemilikan Pemkab Mubar juga harus dijaga. Mulai dari yang besar hingga paling kecil seperti flash disk. Jangan karena pegawainya yang pindah tugas, motor dinas atau laptopnya ikut dibawa. Ini yang salah. Karena yang pindah itu adalah oknumnya,” tegas Rajiun saat lakukan pengecekan aset pada beberapa dinas, Selasa (16/1).

Saat berada di Dinas Pariwisata, DPM-PTSP serta Dinas Pertanian dan Peternakan, LM Rajiun langsung memeriksa satu persatu yang menurutnya adalah aset Pemkab Mubar. Mulai dari mobil, motor, komputer dan laptop milik dinas. Bahkan Rajiun memeriksa daftar kepemilikan fasilitas dinas melalui daftar administrasi. “Saya berharap jaga kebersamaan. Tahun lalu kita dapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Untuk mempertahankannya itu yang susah. Laporan keuangan jangan begitu-begitu terus setiap tahun, tapi harus ada peningkatan,” pesannya. Rajiun juga meminta pada seluruh bendahara agar tak usah takut dengan tahapan audit yang akan dilakukan pihak BPK. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top