Pariwara
HEADLINE NEWS

Kandidat Bergerilya! Rusda-Sjafei Galang Dukungan, AMAN Bentuk Timses

Rusda-Sjafei dan AMAN

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar serta Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) terus mematangkan persiapan menghadapi “pertarungan” di pilgub Sultra, Juni mendatang. Semua infrastruktur pemenangan dikerahkan. Mereka pun semakin memperkuat strategi gerilya untuk mendapatkan simpati masyarakat.

Kedua pasangan ini sangat optimis bisa keluar sebagai peraih suara terbanyak, sekaligus menjadi suksesor Nur Alam-Saleh Lasata untuk memimpin Sultra. Penggalangan dukungan melalui tim sukses pada semua daerah terus dilakukan.

Bakal calon gubernur (bacagub) Sultra, Rusda Mahmud mengaku saat ini terus menggalang dukungan dari semua elemen. Dukungan masyarakat juga terus mengalir. Makanya, dirinya sangat yakin bisa memenangkan pilgub. “Kami sudah membuktikan mampu membalikkan segala prediksi, bahwa tak akan dapat pintu. Tapi faktanya, kami sudah lolos syarat pencalonan di KPU. Saya yakin situasi serupa juga akan terjadi saat pemilihan di TPS, 27 Juni nanti,” ungkapnya.

Mantan bupati Kolaka Utara (Kolut) dua periode ini menambahkan, semua tim terus merapatkan barisan. Semua siap all out untuk memenangkan Rusda-Sjafei di pilgub. “Saya senang karena punya tim yang solid. Dengan segala potensi yang ada, hitungan kami bisa menang di pilgub,” ulangnya menegaskan.

Timses Rusda-Sjafei, Sukriaman mengatakan, usai mendaftar di KPU Sultra, pihaknya langsung konsolidasi besar-besaran bersama parpol pengusung, seperti Demokrat, PPP dan PKB. Serta parpol pendukung Perindo maupun timses di kabupaten/kota. Dalam rapat tersebut membahas segala persiapan untuk meraih kemenangan. “Tim sudah terbentuk. Kami sudah sangat siap memenangkan Rusda-Sjafei,” kata Uki-sapaan akrabnya saat ditemui di posko pemenangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, selasa (16/1).

Sementara itu, Bacagub Sultra lainnya, Ali Mazi mengaku sudah membentuk tim sukses (timses) hingga ke daerah. Dia menegaskan bisa meraih dukungan sebanyak-banyaknya. Pernah menjabat gubernur Sultra, dirinya sangat yakin arah kemenangan itu pasti padanya.

Ditambah lagi, dirinya merasa yakin memiliki hubungan emosional dengan gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam. Sehingga, sebagai sesama gubernur pasti saling mendukung. “Saya yakin pasti menang. Siapa yang layak, masyarakat bisa menilai,” tegasnya.

Keyakinannya bertambah besar, karena wakilnya Lukman Abunawas sudah sangat berpengalaman di pemerintahan dan birokrasi. Pasalnya, Lukman pernah menjadi bupati Konawe dua periode. “Jadi, tidak diragukan lagi. Sudah mumpuni, layak memimpin Sultra,” ungkapnya.

Lukman Abunawas menambahkan, dirinya sudah intens bergerilya di 17 kabupaten/kota. Pasanganya, Ali Mazi kata dia fokus untuk membangun kekuatan di kepulauan. Sementara dirinya akan mengamankan pemilih di daratan.

“Kita sudah bagi tugas. Tapi nanti juga kita jadwalkan untuk jalan sama-sama, ini kan masih tahapan di KPU, baru selesai juga pemeriksaan kesehatan. Tapi saya optimis, kami lolos dan akan ditetapkan sebagai calon,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (16/1).

Sembari melakukan serangkain pendaftaran, tim terus bekerja di lapangan. Dia mengaku sudah memiliki basis masa yang setia mendukungnya sejak menjabat sebagai bupati dua periode di Konawe. “Sosialisasi sudah jalan, kalau siang begini saya memang masih menjalankan tugas sebagai sekda. Tapi kalau malam kita sosialisasi terus. Di daerah juga terus jalan, tim kami disana sudah aman,” katanya.

Dia menegaskan timnya telah bekerja membentuk simpul-simpul kekuatan hingga ke pelosok. Usai menyelesaikan tugasnya sebagai abdi negara, ia memastikan akan menyapa langsung masyarakat Sultra dari dekat.

Ketua Tim Pemenangan Bacagub Ali Mazi-Lukman Abunawas, Abidin Ramli menuturkan paslon andalannya dengan akronim AMAN makin menguat. Pasalnya, jagoannya itu selain sudah memenuhi syarat pencalonan parpol juga dipastikan sudah membentuk tim di 17 kabupaten/kota. “Sudah terbentuk tim sukses di seluruh daerah kabupaten/kota. Mereka siap untuk memenangkan AMAN,” tandasnya. (b/wan/ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top