Pariwara
Metro Kendari

Hasil Seleksi Jabatan Pemprov Sultra Segera Diumumkan

Hj. Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia seleksi jabatan Pemprov Sultra masih menunggu kutipan nilai yang diperoleh 23 pegawai yang mengikuti asesmen jabatan struktural. 2 pekan pasca digelarnya tes oleh asesor asal Kantor Regional IV BKN Makassar, nilai itu belum juga dikirimkan ke pihak panitia seleksi (Pansel).

Meski begitu, jadwal pengumunan sudah dirancang oleh Pansel. Sebelum masa jabatan Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata berakhir, 3 jawara seleksi itu sudah akan diumumkan dan dilantik.

Sekretaris pansel, Nur Endang Abbas mengatakan 23 pegawai sebagai peserta seleksi jabatan sudah melalui 4 tahapan yang digelar panitia. Mulai pendaftaran dan evaluasi berkas, pembuatan makalah, tes wawancara, dan terakhir ujian asesmen yang selesai beberapa pekan lalu. Hanya saja, hingga hari ini nilai asesmen belum diterima panitia. “Soalnya ini diperiksa di Bandung. Informasi terakhir yang kami terima bahwa baru 1 jabatan yang selesai. Tapi Insya Allah minggu ini sudah ada,” ujar Nur Endang Abbas saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, selasa (6/1).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Sultra itu menambahkan setelah mendapat nilai dari asesor, maka seluruh nilai akan diakumulasi dengan hasil tes yang dilakukan pansel. Selanjutnya akan diserahkan ke pimpinan yakni Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata. “Targetnya bulan ini sudah diumumkan, Insya Allah yang lantik masih Plt. Gubernur, karena beliau masih menjabat sampai 18 Februari,” tambah Nur Endang Abbas.

Untuk diketahui, 3 jabatan yang dilelang itu yakni Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik yang ditinggal pensiun oleh Hasby Andi Saing, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zuhuddin Kasim yang juga masuk usia pensiun. Terakhir, salah satu staf ahli karena pensiun dini, Zainal Koedoes.

Hal senada diungkapkan Ketua Pansel, Lukman Abunawas. Sekretaris Provinsi Sultra itu berharap bisa segera menerima hasil asesmen. Sebab, jabatannya sebagai Sekprov juga akan berakhir 12 Februari, saat KPU resmi menetapkanya sebagai peserta Pilkada Gubernur Sultra. “Tinggal integrasikan nilai, setelah itu diserahkan ke gubernur tugas saya selesai sebagai ketua Pansel,” ungkap mantan Bupati Konawe itu. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top