Pariwara
Metro Kendari

DPRD Kendari Gagas 20 Raperda

Samsuddin Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari berjanji akan meningkatkan produktifitasnya dalam melahirkan produk hukum tahun 2018 ini. Semua fraksi akan menyumbang 2 atau 3 gagasan untuk rancangan peraturan daerah. Totalnya dewan menargetkan bisa melahirkan 20 perda inisiatif selama tahun 2018. “Target raperda 20. Itu raperdanya akan diusulkan oleh fraksi,” ujar Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim, Selasa (16/1).

Angka tersebut lanjut pria berdarah Wakatobi itu, meningkat dibanding produktifitas dewan pada tahun sebelumnya. “2016 kita hanya ada 20 Perda. Untuk 2017, lebih dari itu. Lalu, tahun 2018 ini juga pasti lebih banyak karena ada juga raperda yang akan diusulkan pemerintah. Ini juga sejalan dengan banyak hal yang harus segera memiliki payung hukum,” imbuhnya.

Samsuddin Rahim mengaku belum menjamin jika semua raperda yang masuk tahun ini bisa dituntaskan seluruhnya. Pasalnya itu akan terkait dengan anggaran dan jangka waktu penyusunan naskah akademik. “Tahun-tahun sebelumnya itu kendalanya tapi kita tetap berusaha maksimal tahun ini,” tukasnya.

Terkait berapa anggaran yang diporsikan untuk itu, sekretaris PAN Kendari ini mengaku tak ingat. “Nanti tanyakan sama Ketua Balegda. Anggaran juga bisa ditanyakan,” pungkas Samsuddin Rahim. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top