Pariwara
Metro Kendari

BPK Segera Turun, SKPD Bersiap

H. M. Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan tahun anggaran 2018 sudah dimulai Januari ini. Meski begitu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak bisa fokus sepenuhnya dalam realisasi anggaran tahun ini. Masih ada 1 tugas besar yang harus diselesaikan yakni penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sultra tahun 2017.

Sebelum itu diselesaikan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra akan melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap seluruh OPD. Untuk itu, semua diingatkan agar mempersiapkan instansinya, termasuk menindaklanjuti catatan-catatan BPK tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata saat memimpin rapat anggaran di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Selasa (16/1) pagi. “Ada banyak hal yang kita bahas, tapi poin paling penting itu evaluasi anggaran. Temuan-temuan BPK itu segera ditindaklanjuti,” ujar Saleh Lasata yang ditemui usai memimpin rapat tertutup itu.

Mantan Bupati Muna itu mengapresiasi serapan anggaran tahun 2017 yang disebutnya terbaik selama ini, karena mencapai 98 persen. Olehnya itu, ia berharap raihan itu bisa ditorehkan lagi tahun ini. “Saya juga mengapresiasi soal serapan. Itu patut dipertahankan,” ungkap Saleh Lasata.

Purnawirawan jenderal TNI bintang satu itu meminta agar target-target serapan anggaran setiap triwulan diperhatikan. Selama ini, triwulan pertama dan kedua selalu berada di bawah angka 20 persen. “Nanti akhir tahun baru berlomba-lomba mencairkan. Padahal anggaran siap dari awal tahun,” tukas Saleh Lasata. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top