Space Iklan
Pariwara
Kesehatan

Baking Soda, Bubuk Ajaib Penuh Manfaat

KENDARIPOS.CO.ID SELAMA ini orang hanya mengenal baking soda sebagai bahan untuk membuat adonan kue.

Namun, baking soda juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kecantikan, bahkan untuk keperluan rumah tangga.

Hal ini sangat menarik untuk dipertimbangkan bagi yang menyukai cara alami, murah tapi super.

Baking soda atau sodium bikarbonat adalah bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan alat rumah tangga.

Tepung ini bermanfaat untuk kesehatan, sebagai contoh, untuk meredakan gejala asam lambung, membersihkan dan memutihkan gigi, merendam kaki yang kelelahan, mandi spa detoks, dan obat gigitan serangga.

Penelitian baru di Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan merendam apel dalam campuran air dan baking soda selama 12 hingga 15 menit.

Dia membantu menghilangkan lebih dari 80 persen pestisida tertentu, jauh lebih banyak daripada membilasnya dengan air saja.

“Membersihkan buah dengan air biasa atau kain akan membuat perbedaan, tapi menambahkan baking soda ke air akan bekerja lebih baik,” kata penulis studi Lili He, asisten profesor ilmu pangan di University of Massachusetts Amherst, seperti dilansir laman Furthermore.Equinox.

Timnya hanya menguji dua jenis pestisida yang biasa digunakan, tapi He menunjukkan bahwa beberapa jenis lainnya juga tidak stabil pada pH tinggi.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top