Pariwara
Buton Tengah

Akses Pemasaran Jagung di Buteng Dioptimalkan

Bupati Buteng, H Samahuddin bersama rombongan saat memantau potensi pertanian jagung di Polindu. Foto: Muhammad Yusuf/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melihat potensi pertanian yang ada di daerahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan mengoptimalkan akses pemasaran komoditi tersebut, khususnya jagung. Bupati Buteng, H. Samahuddin sendiri terus memantau pengembangan lahan yang ada di Polindu. Pihaknya belum memastikan hasil pertanian jagung hibrida di areal seluas 19,5 hektare tersebut. Pasalnya, budi daya jagung di areal tersebut baru dikembangkan tahun ini. Kendati demikian, pihaknya berjanji akan meningkatkan akses jalan untuk memperlancar proses distribusi.

“Kita tunggu saja, saat masa panen dilakukan agar bisa dipastikan hasilnya berapa ton. Namun memperhatikan kondisi saat ini, hasilnya cukup menjanjikan,” ungkap Samahuddin, selasa (16/1). Menurutnya, ada tiga daerah lain yang saat ini mengembangkan budi daya jagung. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti luas masing-masing areal tersebut. “Tiga daerah yang kami maksud adalah Tanailandu, Waburense dan Kananapa,” sambungnya.

Bupati Buteng mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut, ia menghadirkan pihak Dinas Pertanian serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Dengan demikian, dua instansi tersebut bisa berkoordinasi untuk mencari pasar jika produksi jagung di Buteng memiliki hasil melimpah. “Kami selalu berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandas Samahuddin. (b/myu)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top