Pariwara
Buton Utara

Abu Hasan Lantik 21 Pejabat Eselon II di Butur

Bupati Butur, Abu Hasan (kiri) mengambil sumpah dan melantik 21 pejabat eselon II lingkup pemerinta-hannya, selasa (16/1). Foto: Hadrian Indra Mapa/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali dilakukan. Sebanyak 21 pemangku eselon II mengikrarkan sumpah jabatan di Aula Bappeda Butur, Selasa (16/1). Mayoritas yang dilantik adalah peserta seleksi lelang jabatan. Sedangkan, beberapa pejabat dirotasi untuk menduduki posisi baru.

Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan, pejabat yang dilantik juga menandatangani pakta integritas untuk mematuhi sepuluh butir kesepakatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala organisasi perangkat daerah baru.

“Pelantikan dan reposisi pejabat merupakan hal lumrah dalam organisasi untuk menguatkan roda pemerintahan,” ujar Abu Hasan, selasa (16/1) pada acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Butur, Ramadio, Wakil Ketua DPRD, Sujono. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, proses lelang jabatan menguras banyak waktu dan melelahkan sehingga sampai titik seromoni pelantikan pejabat eselon II.

Pejabat yang baru harus segera menyesuaikan diri. Jangan ada pejabat yang bekerja biasa-biasa saja. Harus berinovasi dan berkreativitas selama enam bulan pertama. Kinerja kepala dinas akan diukur dan dievelauasi setiap saat. “Bahaya kalau kepala dinas bingung mau kerja apa. Ini sangat berpengaruh pada kinerja organisasi perangkat daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelantikan pejabat tersebut untuk menduduki posisi Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Transmigrasi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Inspektorat, Bappeda dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Selain itu sebanyak empat pejabat dirotasi menduduki jabatan asisten sekretariat kabupaten dan kepala Dinas Sosial,” tandas Abu Hasan. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top