Pariwara
Buton Utara

Stok Beras dan Gula di Butur Aman

Yondo

KENDARIPOS.CO.ID — Stok beras di Kabupaten Buton Utara (Butur) dipastikan aman. Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat menjamin ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di otorita Bupati, Abu Hasan itu. Sebulan sekali ada 46,9 ton beras sejahtera (Rastra) yang disalurkan pada 4.690 kepala keluarga (KK), minus Kecamatan Wakorumba Utara yang penyalurannya masih melalui Bulog Muna.

Kepala Bulog Butur, Yondo, menuturkan, stok beras yang tersedia sebanyak 498,5 ton sudah termasuk dengan Rastra. Untuk pagu beras tak berubah, sama seperti tahun sebelumnya. Hanya terjadi perubahan penurunan jatah. Jika tahun 2017 sebanyak 15 kilogram beras untuk satu kepala keluarga, kini tinggal 10 kilogram saja.

“Meski begitu, beras yang dibagikan itu gratis. Tidak dibayar sepeserpun sesuai kebijakan terbaru pemerintah. Keuntungannya tidak dibayar lagi,” tutur Yondo saat ditemui di kantornya, Senin (15/1). Ia menambahkan, tak hanya stok beras yang aman, ketersedian gula juga terjamin untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan ke depan.

“Bulog juga menyediakan gula dijual dengan harga terjangkau,” tambahnya. Menurutnya, awal tahun 2018 tak terjadi kelangkaan beras dan gula. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top