Pariwara
HEADLINE NEWS

Sahrul Gunawan Ekspansi Bisnis di Sultra

Sahrul Gunawan (keempat dari kanan) didampingi manajemen Afi Tour and Travel berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, senin (15/1). Mereka disambut langsung Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (tengah) beserta jajaran. Usai berbincang tentang banyak hal, sempatkan foto bersama. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Travel umrah menjadi bisnis yang menjanjikan. Tak heran, banyak biro travel yang tumbuh setiap tahunnya di Indonesia. Bahkan, salah satu artis tanah air yang berjaya di tahun 2000-an, Sahrul Gunawan memanfaatkan peluang tersebut. Dia tertarik untuk ekspansi bisnis travel perjalanan haji dan umrah di bawah bendera Afi Tour and Travel. Minggu malam lalu (14/1), Sahrul meluncurkan pembukaan cabang travelnya di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pemeran Jun dalam sinetron komedi (Sitkom) “Jin dan Jun” itu rupanya sadar betul, peran media dalam membesarkan suatu brand atau produk sangatlah besar. Nah, senin (15/1) pria yang akrab disapa Alul itu, bertandang ke Graha Pena Kendari Pos, untuk membesarkan travel haji dan umrah miliknya.

Di Graha Pena, Alul disambut Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran manajemen. Alul mengatakan, potensi Sultra luar biasa. Dia sudah membuktikan, karena ada beberapa jamaah yang sudah menggunakan biro travelnya. Yang terbanyak, kata dia, berasal dari Kabupaten Kolaka.

Menurut dia, perkembangan Sultra sama seperti Sulsel. Satu yang paling diingat Alul, haji di Sultra dan Sulsel semakin previllage atau kultur ke daerahan yang masih dijunjung tinggi. Dimana, mereka yang sudah menyandang status haji, maka akan dimuliakan di masyarakat. Posisinya ada di barisan depan, jika ada acara semisal pesta perkawinan. Makanya, ia sangat yakin, bisnis travelnya akan besar di Pulau Sulawesi, diantaranya di Sultra.

“Ternyata haji dan umrah bukan sekadar ibadah, tapi juga kulturnya. Ada pesta, yang haji duduknya di depan. Ini saya melihat peluang yang sangat menjanjikan di bisnis ini. Travel kami, sudah cukup lama di Sulsel. Saya sampai bertanya-tanya, kapan saya ke Sultra. Alhamdulillah dapat kesempatan. Tim saya yang kemudian menghubungkan kami di sini. Mohon dukungan teman-teman Kendari Pos,” katanya, senin (15/1)

Pemeran Sinetron Pernikahan Dini itu, mengungkapkan, berkiprah di bidang haji dan umrah bukan suatu kebetulan, melainkan ada hikmah dari kejadian baik dan buruk yang pernah dialaminya saat ke tanah suci dulu. Menurut duda keren itu, dia pernah dikecewakan oleh travel yang ia gunakan saat menunaikan ibadah haji. Pengalaman buruk itulah yang kemudian membuat Alul berpikir untuk berkiprah di biro travel haji dan umrah.

Di Sultra, ia berharap Kendari Pos menjadi mitra yang bisa membesarkan Afi Tour and Travel. “Mudah-mudahan teman-teman Kendari Pos bisa mensupport kita. Mudah-mudahan juga, ini jalan bagi kita untuk lebih besar lagi. Semoga silaturahmi kita makin baik ke depannya dan makin berkah tentunya,” harapnya.

Menanggapi keinginan Alul, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, mengatakan, siap bermitra dengan siapa saja, termasuk dengan Afi Tour and Travel milik Sahrul Gunawan. Dirinya mengapresiasi rencana membuka cabang di Sultra. Irwan memberi gambaran, bahwa Sultra merupakan market yang menjanjikan bagi pelaku bisnis. Empat tahun di Sultra, kata Irwan, dia melihat perkembangannya yang sangat dinamis. Jika tadinya keberadaan biro travel bisa dihitung jari, saat ini jumlahnya kian banyak dan sudah menjamur.

“Ini bisnis yang tidak akan mati. Kami siap support, agar bagaimana bisnis ini bisa berkembang. Mudah-mudahan dengan launching ini, akan menambah semangat orang untuk ibadah dan semakin mudahkan orang menuju Baitullah,” terangnya.

Sebelumnya, tepatnya pada Minggu malam (14/1), Sahrul menyampaikan sosialisasi tentang tata cara berangkat Umrah dan Haji melalui travel AFI miliknya kepada warga di salah satu hotel di Kota Kendari. Dia menuturkan, pada travel haji miliknya, masyarakat tidak hanya bisa berangkat umrah dan haji. Tapi juga memberikan kesempatan kepada orang yang mau bergabung untuk menabung. “Kita sudah berangkatkan ribuan jamaah. Jadi, tidak perlu ragu. Kalau punya uang dan mau menabung, Insyaallah, pasti berangkat umrah,” imbuhnya. (b/ade/ind)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top