Pariwara
Wakatobi

Proyek Tahap Satu Jeti Apung di Wakatobi Tuntas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek jeti apung sebagai tempat sandar kapal-kapal mewah (yatch) di Wakatobi, mulai dikerjakan. Meski baru tahap satu, namun proses pembangunan lokasi sandar kapal ini dipastikan akan selesai. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi, Nadar, Senin (15/1). Ia mengaku, penyelesaian pembangunan tahap satu jeti apung nantinya akan menjadi tempat bersandar kapal sail ini. Proyek itu sendiri sudah dibangun sejak tahun 2017 lalu dari dana alokasi khusus (DAK).

Nadar mengungkapkan pada tahun 2017, proyek ini menghabiskan anggaran sekira Rp 2 miliar. Sementara untuk tahun ini, kurang lebih Rp 4 miliar untuk kelanjutannya. “Berdasarkan master plan, kurang lebih 100 kapal yang bisa berlabuh di pelabuhan di sekitaran By Pass Marina, Kecamatan Wangiwangi ini. Namun, karena baru menyelesaikan tahap satu sehingga kapal yang akan bersandar tidak sebanyak itu. Mungkin sekitar 10 sampai 12 yacht yang bisa bersandar di sini. Karena ini kan baru selesai tahap satu,” jelas Nadar.

Selain menjadi lokasi bersandarnya kapal-kapal tersebut, dinas terkait tentu mengharapkan imbas positif. Namun, sebelum itu perlu ada pihak yang mengelola agar mendatangkan sumber pemasukan untuk daerah. Sekadar diketahui, selain lokasi yang strategis, kawasan jeti apung itu memang menarik perhatian warga lokal. Banyak warga berdatangan setiap petang untuk mengabadikan momen bersama rekan dan keluarga. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top