Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres-BNNK Muna Sosialisasi Narkoba

AKBP A.R.P Sinaga

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polres Muna dalam kendali Kapolres AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga terus memberantas angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Kapolres tak mau setengah-setengah memberantas narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna pun digandeng untuk melakukan sosialiasi di Mapolres.

Polres dan BNNK Muna memandang lingkungan keluarga merupakan tameng utama dalam menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba. Makanya, 230 pengurus Bhayangkari, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Muna dan Muna Barat diundang sebagai peserta sosialisasi.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan pihaknya sudah mendirikan Rumah Edukasi Anti Narkoba yang bertujuan untuk menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba. “Khususnya kepada anak sekolah tentang bahaya narkoba. Saat ini sudah ada patung dan baliho tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Kapolres, senin (15/1).

AKBP A.R.P Sinaga menambahkan rumah edukasi anti narkoba itu akan dilengkapi berbagai fasilitas. Polres sudah berkoordinasi dengan Pemkab Muna dan Muna Barat terkait penambahan fasilitas. “Rencananya nanti akan kami jadikan museum, untuk itu kami sudah koordinasikan dengan Bupati Muna dan Muna Barat mengenai kelengkapan fasilitas yang lainnya sebagai bentuk kerjasama,”jelasnya.

Kepala BNNK Muna, La Hasariy mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak tubuh. “Bahaya penyalahgunaan narkoba bisa memepengaruhi otak, jantung, paru-paru dan sebagainya,” tuturnya.

Dia mengimbau ibu-ibu peserta sosialiasi agar menyampaikan kepada masyarakat materi yang telah diberikan. “Utamanya pada generasi muda usia produktif. Mari selamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba. Sebab, narkoba ini menjadi musuh kita bersama,” ujar La Hasariy. (yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top