Pariwara
Kolaka Timur

Paket Proyek 2018 di Koltim Dikerja Meret

Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kolaka Timur (Koltim) 2018 mulai dilakukan nanti pada Maret 2018. Khusus paket proyek infrastruktur, saat ini tahapan perencanaan gambar telah kelar. Sebab, proses lelang telah lama dilakukan. Harapannya, pelaksanaan paket proyek tahun ini bisa cepat dilaksanakan jika daftar isian pelaksanaan anggaran telah tuntas.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, Senin (15/1). Pekerjaan fisik baik infrastruktur jalan, gedung, dan fasilitas lain masih menunggu regulasi. Setelah semua perencanaan yang sementara berproses saat ini selesai, maka langkah selanjutnya akan diadakan lelang proyek. “Sesuai aturannya, lembaga penyedia barang dan jasa di bagian layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkab Koltim akan menayangkan. Selanjutnya bagi pemenang paket akan menandatangani dokumen kontrak kerja pada pihak kuasa penguna anggaran di dinas. Prosesnya masih banyak dan bertahap, makanya butuh waktu cukup,” jelasnya, senin (15/1).

Ia meminta pihak instansi teknis mempersiapkan dengan matang seluruh dokumen lelang dan perencanaan. “Para kontraktor juga bisa bersiap-siap untuk ikut berkompentisi melalui mekanisme lelang.

Insya Allah kami akan terus memaksimalkan pembangunan agar pekerjaan tahun ini lebih cepat dari sebelumnya. Apalagi tahun ini Pemkab Koltim masih fokus melakukan pembangunan infrastruktur, seperti pengaspalan jalan, pekerjaan jembatan, box culvert dan pembukaan jalan usaha tani,” tandas mantan Wakil Bupati Konawe ini. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top