Pariwara
Politik

“Musim” Target Kumpulkan 8 Ribu e-KTP

Pendaftaran Paslon : Paslon Muliati Saiman-Ir. Mansur (Musim) ketika menerima tanda terima dokumen dari ketua KPUD Konawe, Sarmadan beberapa waktu lalu. Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi, pasangan calon (Paslon), Muliati Saiman-Ir Mansur optimis tampil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe. Pasangan berakronim Musim ini mengklaim telah menyiapkan kekurangan dukungan sebanyak lima kali lipat. Sementara tambahan yang diwajibkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe hanya 1.200 kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Calon bupati (Cabup) Konawe, Muliati Saiman mengakui berkas dukungan pencalonannya masih harus dilengkapi. Sebagaimana rekomendasi KPUD Konawe, masih ada kekurangan sekitar 1.200 KTP-el. Sesuai aturan, pasangan jalur perseorangan ini harus menambah dua kali lipat. Namun baginya, tidak ada masalah. Sebab berkas dukungan tambahan telah disiapkan.

“Kami yakin bisa tercatat sebagai salah satu Paslon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Konawe periode 2018-2023. Saat ini, kami sudah punya dukungan itu. Bahkan kami menargetkan bisa tembus delapan ribu e-KTP,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) menambahkan dukungan masyarakat agar dirinya tampil di Pilkada Konawe cukup besar. Makanya, mereka begitu antusias mengumpulkan dukungan KTP-el. Terlebih saat KPU menyatakan data dukungannya masih kurang.

“Begitu mereka dengar hasil verifikasinya kurang, semua langsung bergerak. Mereka tidak tinggal diam dan semakin bersemangat membantu mengumpulkan KTP. Tim pemenang kami semakin kokoh dan tekadnya menjadi bupati Konawe,” ujarnya.

Keinginan maju menjadi bupati kata Muliati, merupakan panggilan hati. Sebagai putra daerah yang berkiprah hingga ke tanah Jawa, ia memiliki tanggungjawab besar membangunan daerahnya. Melalui pemilihan bupati (Pilbup) ini, ia ingin berbuat lebih banyak bagi masyarakat Konawe.

“Saya jauh kembali dari Senayan, karena terpanggil hati dan tanggungjawab saya sebagai putri daerah. Maka, saya bertekad untuk kemajuan, keadilan dan pemerataan pembangunan di tanah kelahiran saya,” tandasnya. (b/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top