Pariwara
Metro Kendari

Kekuatan Asrun-Hugua Bertambah

Ir Asrun mengukuhkan relawan Perempuan SAH (Saya Asrun-Hugua) di salah satu hotel di Kendari, senin (15/1). Usai acara, sempatkan layani foto bersama para pendukungnya tersebut. Foto: Marwan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan terhadap Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra terus mengalir. Menariknya, bukan hanya kalangan laki-laki yang siap memenangkan pasangan berakronim BERKAH tersebut, tapi juga kaum perempuan. Mereka tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Relawan Perempuan SAH.

Komitmen mereka juga sama, yakni memenangkan Asrun-Hugua di pilgub Sultra, Juni mendatang. Relawan Perempuan SAH resmi dikukuhkan Ir Asrun yang didampingi Ir Hugua di salah satu hotel di Kota Kendari, senin (15/1). Sebenarnya ada ribuan anggota relawan, hanya yang datang saat pelantikan diutus perwakilannya saja.

Ketua Harian Relawan Perempuan SAH Sultra, Nini Rianti mengaku dukungan perempuan kepada Asrun-Hugua karena melihat komitmen pasangan tersebut terhadap perempuan. Khusus untuk Asrun, selama menjabat sebagai Wali Kota Kendari dua periode sangat tinggi perhatiannya terhadap peran perempuan. Hal itu bisa dilihat, lebih dari 30 persen SKPD dipimpin oleh kaum perempuan.

Relawan Asrun-Hugua di daerah

“Pak asrun begitu peduli dengan perempuan. Terbukti saat menjabat wali kota, sekira 30 persen pimpinan SKPD dari kalangan perempuan. Programnya juga pro terhadap perempuan seperti program BLUD yang nasabahnya dominan perempuan. Demikian juga torehan prestasi Hugua semasa memimpin Wakatobi. Banyak membantu perempuan,” ungkap Nini Rianti usai pengukuhan, senin (15/1).

Selain itu, selama menjabat Asrun yang berduet dengan Musadar Mappasomba mampu melahirkan karya terbaik. Kepiawaiannya memimpin itu pasti akan berbuah manis lagi ketika memimpin Sultra. Sehingga, tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Makanya, Perempuan SAH tak ragu untuk mendukung keduanya. “Kami komunitas Perempuan SAH sebagai wadah pemersatu perempuan yang memiliki visi misi, pandangan dan tujuan sama untuk memilih dan memenangkan dengan segenap jiwa Asrun-Hugua sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023,” tegasnya.

Dirinya sangat yakin duet dua insiniyur ini merupakan pasangan tepat untuk memimpin Sultra. Dengan dukungan Perempuan SAH bisa menjadi tambahan kekuatan untuk membuka peluang kemenangan di pilgub. Sebab, mayoritas pemilih di Sultra kalangan perempuan. “Kami targetkan bisa memberikan sumbangsih hingga 70 persen suara untuk kemenangan Asrun-Hugua. Kami sangat yakin dengan itu,” optimisnya.

Lebih jauh Nini menjelaskan, ada ribuan anggota relawan Perempuan SAH. Semua tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sultra. Dirinya sangat yakin, dengan tambahan kekuatan relawan perempuan ini, bisa semakin memuluskan langkah Asrun-Hugua menjadi suksesor Nur Alam-Saleh Lasata. “Kita akan maksimalkan semua potensi untuk merebut kemenangan itu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Perempuan SAH artinya Perempuan “Saya Asrun-Hugua”. Mereka adalah kumpulan para aktivis hingga masyarakat biasa yang memiliki komitmen sama untuk mendukung pasangan BERKAH di pilgub Sultra. Bakal calon gubernur (bacagub) Sultra, Ir Asrun mengapresiasi dukungan Perempuan SAH tersebut. Dia mengakui masuknya relawan ini, membuat kekuatan Asrun-Hugua bertambah.

Kata dia, perempuan memiliki peran penting dalam memenangkan calon kepala daerah termasuk dirinya. Karena mereka bisa bergerak disemua lini. “Kalau tidak bisa lewat depan mereka bisa lewat dapur, teman sekasur, tetangga dan lainnya. Dan kalau saya lihat komposisi pemilih memang masih dominan perempuan,” kata Asrun usai pengukuhan.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode ini berharap Perempuan SAH bisa maksimal guna memenangkan pilgub nantinya. Sebenarnya, lanjut dia, hitungan di atas kertas dengan dukungan mayoritas parpol, koalisi Bersama Kita Asrun-Hugua (BERKAH) sudah menang. Karena ada 5 parpol pengusung (PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura) dengan 26 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra atau setara 58 persen. “Jadi, saya tambah ‘pede’ lagi didukung kaum perempuan atau Perempuan SAH ini. Jadi, saya sakin bisa meraih 70 persen lebih suara nantinya,” jelasnya.

Opimisme menang dengan dukungan perempuan juga disampaikan calon wakil gubernur Sultra, Ir Hugua. Menurutnya perempuan punya kemampuan tersendiri mengorganisir massa. “Kalau ibu-ibu yang bergerak saya yakin kita sudah menang. Misalnya laki-laki hanya sampai di ruang tamu saja. Tapi kalau perempuan sampai di dapur bisa,” ungkapnya.

Ia mengaku Asrun-Hugua hadir dan berkomitmen untuk membangun Sultra berdasarkan kebutuhan masyarakat, dengan mengkombinasikan ilmu yang mereka miliki. Dibanyak kesempatan dirinya selalu tegaskan, mengapa berpasangan dengan Asrun, adalah karena ia melihat niatnya begitu kuat untuk membangun Sultra. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top