Pariwara
Hukum & Kriminal

Hmm….Gadis SMP Jajakan Diri di Medsos, Sekali Main Rp 750 Ribu

KENDARIPOS. CO.ID,BALIKPAPAN – Prostitusi kini gencar dilakukan melalui sosial media. Di Balikpapan Kalimantan Timur (kaltim) misalnya, beberapa siswa ketahuan menjajakan dirinya melalui media sosial.

Hampir semua medsos digunakan. Mulai WhatsApp, Facebook, Twitter, hingga Instagram. Mereka memilih medsos untuk menjajakan diri karena tak perlu berbagi uang dengan muncikari.

Selain itu, mereka juga tidak harus mangkal di pinggir jalan untuk menjaring pria hidung belang. Salah satu pelajar yang memilih terjun ke lembah hitam adalah LS.

Siswi salah satu sekolah menengah pertama (SMP) itu mematok tarif cukup mahal. “Rp 750 ribu, Om, sekali main,” ucap LS kepada Balikpapan Pos, Minggu (14/1).

Dia mengaku hanya melayani pria hidung belang di hotel. Sebab, remaja 14 tahun itu masih tinggal bersama orang tuanya di kawasan Bukit Sion.

Pelajar lain yang juga memilih terjun ke lembah hitam adalah AS. Berbeda dengan LS, AS mematok tarif yang lebih murah.

AS mengaku melayani pria hidung belang di indekosnya. “Saya ngekos di Jalan MT Haryono. Kalau mau, ya, langsung aja,” sebut AS

AS menambahkan, banyak teman-temannya yang juga memilih menjadi penjaja cinta. “Terutama yang ngekos. Bos (orang tua), kan, nggak tahu kalau kami ginian,” tambah AS.

AS juga mengaku siap diajak menemani berkaraoke, makan malam, dan nonton di bioskop. “Kalau nemenin karaoke Rp 100 ribu aja sejam,” imbuh AS.

Fenomena pelajar menjadi wanita penjaja cinta membuat banyak pihak prihatin. Salah satunya adalah Agus Laksito dari LSM Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Balikpapan.

“Ini bahaya. Harus segera diatasi oleh pemerintah. Selama ini prostitusilewat medsos ini saya rasa belum pernah diatasi oleh pemerintah,” kata Agus. (yad/yud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top