Pariwara
Politik

Gerindra Konsel Buka Penjaringan Caleg

Penjaringan Caleg : Ketua DPC Gerindra Konawe, Arsalim Arifin (lima dari kanan) berfoto bersama jajaran pengurusnya usai menggelar rapat internal di kantor Sekretariat Gerindra Konsel, Senin (15/1). Mulai tanggal 15 Januari (senin), Gerindra Konsel membuka penjaringan Caleg Pemilu 2019. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) masih setahun lagi, namun sejumlah partai politik (Parpol) mulai mempersiapkan diri tak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Politik (Parpol) Gerindra Konawe Selatan (Konsel). Sebagai bentuk kesiapan menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini, partai besutan Prabowo Subianto ini mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif (Caleg) untuk duduk di kursi legislatif Konsel.

“Mulai hari ini (senin), kami membuka pendaftaran Caleg. Bagi yang berminat bisa memasukan berkasnya. Proses pendaftaran ini akan dibuka sampai bulan Juni 2018 mendatang,” kata Arsalim Arifin usai memimpin rapat pengurus DPC Gerindra Konsel, Senin (15/1).

Wakil Bupati (Wabup) Konsel ini mengaku sengaja membuka penjaringan Caleg lebih awal. Hal ini tak lain untuk membuka kesempatan dan menjaring kader terbaik Konsel maju di Pilcaleg 2019. Apalagi partai Gerindra menargetkan meraih kursi terbanyak. Dengan begitu, kursi pimpinan legislatif bisa ditempati kader Gerindra.

“Kami menargetkan bisa memperoleh kursi sebanyak -banyaknya di Pilcaleg nanti. Jadi kita harus mulai buka lebih awal sehingga bisa menyeleksi kader terbalik, “jelasnya.

Pendaftaran ini kata mantan Kepala Bappeda Konsel ini tidak hanya untuk kader. Calon anggota non kader tetap memiliki peluang menjadi Caleg partai Gerindra. Makanya, pihaknya tidak membatasi calon yang mendaftar. Selama berkompeten dan memiliki niat yang tulus membangun daerah dan partai, maka akan dirangkul. “Kita tidak membatasi. Siapapun dia, biar bukan kader Gerindra. Yang penting memiliki kapasitas dan kemampuan, kenapa tidak,” tuturnya.

Ketua KONI Konsel ini berharap dengan dibukanya penjaringan ini bisa melahirkan kader terbaik untuk bisa mendominasi di kancah Pileg mendatang.

“Bagi calon pendaftar, tidak perlu khawatir. Kami khusus DPC tetap akan memberikan dukungan penuh. Siapapun yang telah melalui verifikasi pendaftaran dan dianggap layak,” tambahnya. (b/kam)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top