Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Warning ASN Malas

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada memimpin langsung apel di lapangan upacara Pemkab Mubar, kemarin. Pada kesempatan itu, dia mengingatkan seluruh ASN agar tidak malas. Foto: Yafruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tunada mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di otoritanya agar disiplin berkantor. Sanksi tegas akan diberikan, jika lalai apalagi rajin meninggalkan tugas saat jam kantor. Warning itu disampaikan Rajiun saat memimpin apel, senin (15/1).

“Absen harus selalu diisi kalau masuk kantor. Para kadis harus setiap saat mengontrol anggota yang masuk kantor dan tidak masuk. Dan setiap minggu absen setor ke saya untuk dievaluasi kehadiran,” tegas Rajiun dihadapan ratusan pegawai di lapangan upacara Pemkab Mubar, senin (15/1).

Kata dia, pegawai tak boleh dibiarkan tanpa informasi dalam sepekan. “Laporan harus masuk ke saya tiap hari. Karena masih banyak yang antri untuk menjadi pegawai dan pejabat. Saya bukan menakut-nakuti. Tapi tolong bantu saya supaya disiplin ditegakkan,” tegasnya.

Keseriusan agar pegawainya disiplin, Rajiun berjanji akan memberikan sanksi tegas kalau melanggar. Apalagi kata dia sudah ada pegawai yang diincar untuk dipecat kalau bersangkutan tidak merubah diri.

“Sua bulan ke depan, bisa jadi ada yang dipecat. Aturannya jelas dalam PP 53, bahwa pegawai tidak masuk kerja tanpa izin selama 42 hari sudah bisa dipecat,” ingatnya. Kalaupun tidak dipecat, ASN malas akan diberikna sanksi lain, bisa penurunan pangkat dan penundaan gaji berkala. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top