Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BTN-BLUD Rumah Sakit Konawe Bangun Kemitraan

BTN Tingkatkan Kerja Sama: Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo (kanan batik), Direktur Rumah Sakit Konawe, Dr. Agus Lahida (kedua kanan), saat membahas tindak lanjut kerja sama kedua belah pihak, Senin (15/1) di Grand Clarion Hotel Kendari. Foto: Elyn/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bank BTN Kantor Cabang Kendari kembali melakukan inovasi terkait layanan dan kerjasama dengan lembaga lain. Kali ini Bank BTN bekerja sama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe. Kerjasama meliputi Pengelolaan dana BLUD, Layanan perbankan untuk pegawai dan sinergi jasa layanan perbankan.

Melalui kerja sama ini, Bank BTN siap mendukung semua kebutuhan BLUD Rumah Sakit Konawe dalam hal jasa layanan keuangan, baik kebutuhan BLUD Rumah Sakit Konawe maupun kebutuhan Pegawai BLUD Rumah Sakit Konawe. Direktur BLUD Rumah Sakit Kabupaten Konawe, M. Agus S. Lahida mengatakan, melalui jalinan ini, maka beberapa program BLUD Rumah Sakit Konawe dapat terlaksana dengan baik khususnya dalam hal kesejahteraan tempat tinggal pegawai BLUD Rumah Sakit Konawe.

“Untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, maka pemberi layanannya harus sejahtera juga,” ujarnya, saat penandatanganan MoU, Senin (16/1) di Grand Clarion Hotel Kendari.

Melalui kerjasama ini, lanjut Agus, pihaknya menawarkan konsep untuk tempat tinggal yang disubsidi oleh pemerintah khusus untuk pegawai dengan gaji pokok di bawah Rp 4 juta. “Usai penandatanganan MoU ini, maka kerja sama ini langsung dilaksanakan bersama pihak Bank BTN” tambahnya.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, berharap melalui kerjasama ini akan ada peningkatan produktivitas dari karyawan-karyawan BLUD RS Kab. Konawe karena kebutuhan dari aspek tempat tinggal sudah terbantu. “Kerja sama ini baru merupakan inisiasi program-program kita nanti kedepannya” ujarnya.

Selain program kepemilikan rumah bagi pegawai, Bank BTN juga menyediakan fasilitas layanan jasa keuangan bagi BLUD Rumah Sakit Konawe termasuk untuk pegawai. Saat ini, Bank BTN telah memiliki fasilitas Cash Management System yang bisa dimanfaatkan oleh BLUD Rumah Sakit Konawe untuk lebih memudahkan dalam transaksi keuangan utamanya berkaitan dengan kebijakan transaksi nontunai yang harus dilaksanakan pada awal tahun 2018 ini, fasilitas internet banking pun diharapkan dapat menjadi solusi untuk kemudahan transaksi keuangan Rumah Sakit Konawe.

Adapun untuk pegawai, telah disiapkan aplikasi BTN Digital Mobile yang didalamnya memudahkan bagi para pegawai untuk bisa melakukan transaksi keuangan, meliputi mobile banking, Belanja Online, Pengajuan KPR Online, dan Fitur menarik lainnya, selain itu disediakan juga fasilitas Kredit Tanpa Agunan bagi para Pegawai Rumah Sakit Konawe. Kedepan Bank BTN berencana akan membuka outlet di Rumah Sakit Konawe untuk lebih mendekatkan layanan perbankan. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top