Pariwara
Metro Kendari

BNNP Sultra Musnahkan 810 Gram Ganja

GANJA : BNNP Sultra memusnahkan 810 gram ganja yang disita dari pengedar ganja pada akhir Desember 2017. Pemusnahan menggunakan incinerator di RS Kota Kendari, Senin (15/1). Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra memusnahkan  narkotika jenis ganja. Jumlahnya lumayan banyak. Ganja yang dimusnahkan sekira 810 gram. Ganja tersebut hasil pengungkapan BNNP Sultra dari tersangka TP dan DF, paman dan keponakan, pada 28 Desember 2017. Pemusnahana disaksikan perwakilan Kejaksaan Negeri Kendari, Pengadilan Negeri, BPOM, Dinas Kesehatan dan RSUD Abunawas.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari, mengatkan pemusnahan ganja itu merupakan salah satu upaya dalam pemberantasan gelap narkoba di Sultra. AKBP Bagus Hari mengatakan BNNP Sultra akan terus melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran narkotika sebab kasus narkoba kian mengkhawatirkan.

Untuk itu, ketika barang bukti sudah diamankan maka secepatnya dimusnahkan. “Ganja ini ditangkap dari TP dan DF, warga Kecamatan Mandonga,” ujar AKBP Bagus Hari saat pemusnahan ganja melalui alat incinerator RSUD Kota Kendari, Senin (15/1).

AKBP Bagus Hari menjelaskan pemusnahan narkotika ini sudah sesuai mekanisme, sudah mendapat restu dari pihak Kejari dan PN Kendari untuk memusnakan barang tersebut. Sesuai kesepakatan barang bukti yang dipakai untuk proses sidang sebesar 10 gram. Jadi, total barang bukti yang diamankan saat penangkapan sekira 820 gram. “10 gramnya untuk ditunjukan di pengadilan nanti sebagai bukti otentik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 820 gram ganja yang dikemas dalam sebuah paket ditangkap dari 2 pelaku, DF dan TP. Mereka diamankan di Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Desember 2017. Keduanya menjalankan bisnis ganja di Kota Kendari. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top