Pariwara
Metro Kendari

13 Februari, Ekspose 10 Tahun Nusa

Nur Alam dan Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam dan Brigjen TNI (Purn) Saleh Lasata merupakan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang lahir dari Pilkada langsung. Keduanya memenangi 2 kali Pilkada tahun 2007 dan 2012. Kepercayaan masyarakat itu sudah dijawab pasangan yang berakronim Nusa itu dengan berbagai persembahan kebijakan, pembangunan infrastruktur dan suprastruktur.

Nah, 18 Februari mendatang 2 tokoh kharismatik itu akan menanggalkan seragam kebesaran Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra karena berakhirnya masa jabatan. Sebagai perpisahan, Pemprov Sultra akan menggelar ekspose peringatan 10 tahun Nusa.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Sultra, Ilah Ladamay mengungkapkan semula pihaknya mengagendakan ekspose tersebut tanggal 15 Februari atau 3 hari sebelum kepemimpinan Nusa berakhir. Namun karena terkendala urusan lokasi maka jadwalnya menjadi 13 Februari. “Ekspose 10 tahun ini maksudnya mengulas kembali hasil-hasil kerja Nusa, baik dalam bentuk kebijakan seperti capaian realisasi keuangan dan peningkatan APBD, soal karya fisik seperti jalan dan jembatan, kantor-kantor dan lainnya,” ujar Ilah Ladamay saat ditemui, Senin (15/1).

Mantan PJ. Bupati Buton Selatan itu menjelaskan ekspose itu akan dibagi dalam 3 babak. Pertama, pembukaan Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata untuk memaparkan karya Nusa. Kedua, penayangan video refleksi 10 tahun Nusa. Terakhir, peneganugerahan penghargaan dan testimoni dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan para kepala daerah. “Soal siapa yang mendapatkan penghargaan ini nanti kita kembalikan ke Plt. Gubernur Sultra,” ungkap Ilah Ladamay. Panitia ekspose 10 Tahun Nusa menyediakan sekira 1.500 undangan.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata membenarkan rencana ekspose itu yang merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab terakhir di akhir masa jabatan. Dalam ekspose itu nantinya para pejabat di Pemprov Sultra akan menyampaikan apa saja yang dilakukan selama 10 tahun mengemban amanah rakyat Bumi Anoa. “Saya ingin yang hadir bukan hanya pejabat yang ada saat ini tetapi mantan eselon II, bupati, wali kota, Forkompinda, yang pernah bekerjasama dengan kita. Mereka juga berjasa dalam 10 tahun Nusa ini,” ungkap Saleh Lasata.

Jenderal purnawiran TNI AD itu membenarkan akan adanya penghargaan kepada sejumlah pegawai atau mantan pegawai yang dianggapnya memiliki peran penting dalam bentuk memberi support selama menjalankan tugas bagi Nusa. “Saya juga bicarakan ini dengan ibu Tina Nur Alam sebagai ucapan rasa bangga sudah dipercaya sebagai pemimpin sampai hari ini,” pungkas mantan Bupati Muna itu. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top