Pariwara
Metro Kendari

Wali Kota Kendari: Juara Umum Kita Pertahankan

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra menekankan agar gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sultra yang direbut Kota Kendari tetap dipertahankan pada ajang yang sama tahun ini. Wali Kota Kendari (kanan) saat menyerahkan piala bergilir untuk diperebutkan peserta MTQ tingkat Kota Kendari, Sabtu (13/1). Foto: Alyn For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari sudah mencatat prestasi terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra tahun 2016. Saat itu, ibu kota provinsi ini keluar sebagai juara umum dalam MTQ ke-26 di Kota Baubau. Nah, menghadapi MTQ ke-27 yang akan diselenggarakan di Buton Utara (Butur), Kota Kendari kembali mengusung misi untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Komitmen itu disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra saat membuka perhelatan MTQ tingkat Kota Kendari, Sabtu (13/1). Pembukaan diawali dengan pelantikan dan pengukuhan dewan juri dan dewan hakim, serta penyerahan piala bergilir juara umum dari Kecamatan Poasia kepada Wali Kota Kendari lalu diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

Wali Kota muda itu memberi penguatan pada peserta. Ia mengatakan masyarakat yang hebat adalah yang hidup dengan aturan agamanya. Menurutnya, untuk menguasai tatanan hidup yang baik, semuanya ada dalam tafsir Al Quran.

“Kalau kita sudah berperilaku sesuai tuntunan Al Quran maka setiap hal, setiap kegiatan yang kita ikuti Insya Allah berkah. Keikhlasan akan selalu membawa kita pada capaian terbaik. Juara umum kita pertahankan,” ujar Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra.

Dengan bergulirnya MTQ tingkat Kota Kendari itu maka pencarian bakat-bakat pembaca dan penghafal Al Quran terbaik telah dimulai. Mereka yang menjuarai setiap cabang lomba akan dipersiapkan mewakili Kota Kendari di Butur nantinya. “Berlatih yang tekun dan siapkan diri. Jangan hanya fokus pada lombanya, tetapi ini adalah syiar Islam dan ajang untuk meningkatkan pemahaman pada Al Quran. Tidak hanya bagi peserta tetapi juga semua yang terlibat nantinya,” lanjut Sekretaris Umum DPW PAN Sultra ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri menyebutkan MTQ ini akan berlangsung kurang lebih selama sepekan atau hingga 17 Januari mendatang. Dia menyebutkan lomba-lomba yang dipertandingkan banyak ragamnya. “Ada cabang Hifzil Quran, Tafsir Quran, Musabaqah, Fahmil Quran, Kasidah. Kalau golongannya ada 28,” rinci Samsuri yang juga ketua panitia lomba MTQ.

28 golongan lomba itu akan diikuti oleh 400 orang. Sementara pawai taruf sebagai rangkaian acara pembuka Sabtu pagi itu diikuti oleh 3.250 orang dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan se-Kota Kendari. MTQ tingkat Kota Kendari dipusatkan di Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari. Piala bergilir yang sebelumnya diboyong Kecamatan Poasia kini dikembalikan ke panitia untuk diserahkan ke juara umum berikutnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top