Pariwara
Kolaka

SKPD Diminta Percepat Lelang Proyek di Kolaka

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelesaian sejumlah proyek pemerintah di Kabupaten Kolaka pada tahun 2017 lalu, tak sesuai target. Agar hal itu tidak kembali terjadi di 2018 ini, Pemkab Kolaka melalui Inspektorat melakukan upaya percepatan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. “Tahun lalu itu ada beberapa pekerjaan yang terlambat selesai karena proses lelang yang memang lamban. Hal itu disebabkan oleh penginputan rencana umum pengadaan (RUP) yang juga terlambat,” ungkap Inspektur Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, minggu (14/1).

Wanita berhijab tersebut menambahkan, agar kesalahan tahun lalu tidak terulang kembali, maka 2018 ini pihaknya melakukan penginputan RUP lebih awal. Saat ini pihaknya telah menuntaskan penginputan RUP.

“Kami juga sudah meminta Unit Layanan Pengadaan untuk menyurat ke seluruh SKPD agar mendaftarkan kegiatannya untuk segera dilelang,” ujarnya.

Andi Tenri Gau berharap, dengan dengan lelang lebih awal, maka pengerjaan proyek juga dapat dilakukan lebih cepat. Sehingga tidak ada lagi pekerjaan yang dianggarkan tahun ini tapi baru dapat diselesaikan tahun depan. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top