Pariwara
Konawe Kepulauan

Rp 6,5 Tuntaskan RSUD Konkep

Pembangunan RSUD Konkep yang kembali dianggarkan melalui DAK 2018 dari Kemenkes sebesar Rp 6,5 miliar untuk menuntaskan proyek tersebut. Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Usaha Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep), untuk membantu percepatan penyelesaian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), membuahkan hasil. Kedatangan anggota komisi III di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jumat (12/1) lalu berhasil mendapat anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2018, sebesar Rp 6,5 miliar. Anggaran tersebut diperuntukan untuk penuntasan sarana kesehatan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat yang dikerja sejak 2016 lalu.

Dengan tambangan anggaran yang lumayan itu, Kemenkes menekankan agar proyek RSUD secepatnya dirampungkan. Sekretaris Komisi III DPRD Konkep, Mustaman, mengatakan, kunjungan mereka di Kemenkes akhir pekan lalu bersama koleganya, Kabah, sukses meyakinkan pihak kementerian untuk menambah anggaran penyelesaian proyek RSUD.

“Untuk penuntasan proyek RSUD, Kemenkes beri tambahan anggaran 6,5 miliar yang bersumber dari DAK 2018 ini,” ulang Mustaman saat dihubungi, Minggu (14/1). Kata dia, anggaran yang bersumber dari DAK, untuk menuntaskan beberapa bangunan yang ada saat ini. Diantaranya, gedung rawat inap, rawat jalan dan gedung operasi. “Dengan anggaran tersebut, semua harus rampung tahun ini, agar secepatnya dapat digunakan bagi pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tandasnya. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top