Pariwara
Metro Kendari

Polda Sultra Butuh 143 Calon Polisi, Seleksi Digelar Akhir Februari

POLRI : Tahun ini, seleksi calon Polri level Tamtama, Bintara hingga Perwira (Akpol) akan dimulai. Biro SDM Polda Sultra sudah melakukan persiapan teknis. Tampak Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto berpose bersama casis taruna Akpol dalam sidang penetapan kelulusan tahun 2017. Foto: Dok. Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Anak-anak muda di Sultra yang ingin menjadi anggota Polri mulai saat ini silakan mempersiapkan diri. Polda Sultra membutuhkan sekira 143 calon siswa yang akan dididik menjadi anggota Polri. Proses seleksinya akan dimungkinkan dimulai akhir bulan depan.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Nurworo Danang mengatakan Polda sudah bersiap untuk melakukan proses seleksi. Salah satunya dengan melakukan pembinaan proaktif kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri. Ini tidak seperti biasanya, yang hanya melakukan sosialisasi dan imbauan-imbauan kepada calon siswa (Casis) Polri yang berminat menjadi bagian dari Korps Bhayangkara. “Ini tujuannya untuk mendapatkan anggota Polri yang berkualitas,”ujar Kombes Nurworo Danang, Minggu (14/1).

Kombes Nurworo Danang memastikan kesiapan teknis dalam proses seleksi sudah cukup matang. Langkah pembinaan proaktif terus masih berlangsung hingga saat ini. Dia menuturkan tahun ini Polda Sultra mendapat kuota khusus bintara sebanyak 131 orang, 8 orang Tamtama dan 4 orang taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Totalnya mencapai 143 orang.

Kuota calon siswa tersebut kata Kombes Nurworo Danang berdasarkan usulan Polda Sultra dan disesuaikan kebutuhan. Kuota itu cukup untuk memenuhi kebutuhan Polri akibat adanya anggota Polri yang memasuki usia pensiun di jajaran Polda Sultra. “Sebelumnya kami mengajukan kebutuhan personel polisi ke Mabes Polri. Berdasarkan perkiraan anggaran dan kebutuhan, maka kuota yang diberikan sebanyak itu,” beber Kombes Nurworo Danang.

Soal jadwal seleksi casis Polri, Kombes Nurworo Danang mengatakan masih menunggu jadwal resmi dari Mabes Polri, namun diperkirakan akhir Februari. Tahun ini, Polda Sultra akan fokus mencari calon-calon anggota Polri diseluruh wilayah di Sultra dan proses penerimaannya juga akan dilakukan lebih selektif lagi. “Kita berharap, proses seleksi yang kami lakukan tahun ini dapat menghasilkan polisi yang profesional, berintegritas, dan lebih punya kapasitas yang bai,” imbunya. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top