Pariwara
Olahraga

Pelatih Islandia Puji Pemain Timnas Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID JAKARTA – Timnas Indonesia kalah saat melawan Islandia dengan skor 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

Kekalahan ini bukanlah kejadian luar biasa apalagi mengejutkan. Timnas Islandia memang berada dalam level sepak bola yang jauh di atas timnas Indonesia.

Justru, layak diapresiasi performa tim asuhan Luis Milla itu di babak pertama.

Bertanding di hadapan 36 ribu penonton, Indonesia mengawali dengan baik. Kecepatan Osvaldo Haay dan Febri Haryadi sempat menyulitkan lawan.

Bahkan, pada menit ke-30, Indonesia lebih dulu unggul melalui sontekan Ilham Udin Armayn memanfaatkan bola lepas dari tangan kiper Rúnar Alex Rúnarsson.

Selama babak pertama itu pula, Indonesia mampu meladeni permainan Islandia yang musim panas nanti bermain di Piala Dunia 2018. Meski Islandia juga tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.

”Ada beberapa momen dalam pertandingan, anak-anak hampir selevel dengan Islandia,” ujarnya.

Secara kualitas permainan individu, Indonesia mendapatkan pujian dari pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson.

Dia menjelaskan, permainan Indonesia tadi malam lebih menyulitkan ketimbang Indonesia Selection yang diperkuat sejumlah pemain veteran Indonesia. ”Lebih bagus ketimbang tim yang di Jogja,” terangnya.

Kecolongan satu gol, Hallgrimsson melakukan perubahan dengan memasukkan penyerang muda Albert Gudmundsson pada menit ke-27.

Kehadirannya membuat kesulitan tuan rumah bertambah. Akhirnya, pada injury time babak pertama, Indonesia kebobolan oleh aksi individunya.

Pada babak kedua, Gudmundsson yang memperkuat klub Belanda PSV Eindhoven mencetak tambahan dua gol pada menit ke-66 dan 77.

Satu gol lainnya dilesakkan Arnor Smarason (59’). Dan, hingga laga berakhir, Indonesia gagal mengubah skor 1-4 itu. (nap/ham)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top