Pariwara
Hukum & Kriminal

Konsumsi Sabu, Warga Wawotobi Diciduk

TERCIDUK : ALP dan DMT berurusan dengan hukum. Kedua warga Kecamatan Wawotobi, Konawe itu terciduk memiliki dan mengonsumsi narkoba jenis sabu. Tersangka saat diperiksa penyidik Satresnarkoba Polres Konawe. Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe menciduk 2 warga Wawotobi yang diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu. ALP (22) warga Kelurahan Lalosabila Kecamatan Wawotobi dan DMT (27) warga Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Konawe ditangkap di tempat berbeda, Sabtu (13/1) lalu. Duet penyuka sabu itu ditangkap karena aduan warga kepada polisi.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Narkoba, Iptu Ramis P mengatakan kedua pemuda itu ditangkap tanpa perlawanan. Keduanya tidak bisa mengelak ketika ditemukan sabu sebagai barang bukti. “Tersangka ALP ditangkap di salah satu indekos di sekitar SMAN I Unaaha. Kita amankan sabu seberat 0,23 gram dari tangan ALP. Setelah kita kembangkan, kita berhasil menangkap tersangka DMT di rumahnya di Kelurahan Wawotobi. Saat disergap, kami temukan sabu seberat 2,47 gram dari tersangka yang disembunyikan di dalam bungkus rokok,” ujar Iptu Ramis, Minggu (14/1).

Penangkapan tersangka tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka memiliki narkoba jenis sabu. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Polres Konawe langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan kedua tersangka di tempat berbeda. “Saat ini keduanya ditahan di Polres Konawe untuk proses lebih lanjut. Tersangka melanggar pasal 114 sub 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Iptu Ramis. (hel/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top