Pariwara
Buton Utara

Jabatan Sekab Butur Lowong

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur) kembali lowong. La Ode Siam yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas sementara (Plt) menggantikan La Ode Baharuddin yang tutup usia, kini sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun akhir tahun 2017 lalu. Bupati Butur, Abu Hasan kembali mencari pejabat yang layak menduduki posisi sebagai “Jenderal” pegawai negeri sipil tersebut. Tentunya, sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Sultra.

Abu Hasan mengaku, ia masih mencari siapa sosok yang tepat menduduki jabatan puncak karir bagi pegawai pegawai negeri tersebut. Saat ini, dia tengah mempertimbangkan beberapa nama untuk menduduki posisi itu. Sayangnya, Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur itu, enggan membeberkan identitas pejabat dimaksud.

Kendati demikian, Abu Hasan memberi sinyal, akan melantik Sekab definitif berdasarkan hasil lelang jabatan tahun 2016 lalu. Kata dia, masih ada dua stok pejabat yang tersedia dan memenuhi kriteria layak menduduki jabatan Sekab.

“Tapi saya juga masih mempertimbangkan secara matang dan hati-hati. Karena tidak otomatis dua nama itu saya harus pilih. Boleh jadi saya lelang ulang untuk mencari pejabat definitif,” terangnya, minggu (14/1).

Abu Hasan menuturkan, terkait pengisian jabatan Sekab pihaknya telah berkordinasi dengan KASN untuk meminta petunjuk. “Surat resmi sudah dilayangkan untuk meminta fatwa KASN. Apakah harus dilelang ulang atau mengangkat dua nama hasil lelang itu tahun 2016. Rekomendasi KASN sudah keluar, hanya tidak bisa dibeberkan,” tuturnya.

Ketua KONI Butur itu menambahkan, agar tidak terjadi kekosongan pejabat, ia telah menunjuk pelaksana tugas harian (Plh). Kendati demikian, Abu Hasan mengaku, kewenangan Plh sangat terbatas. Bahkan, surat keputusan yang diterbitkan hanya berlaku satu pekan. Imbasnya, pejabat yang mengemban tugas sebagai pelaksana tugas sementara harus digilir tiap pekan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top