Pariwara
Metro Kendari

Guru Diminta Awasi Ketat Perilaku Siswa

Samsuri

KENDARIPOS.CO.ID — Video, pose berkonten mesum atau bully sesama oknum pelajar belakangan ini banyak viral di media sosial. Atribut latar belakang pendidikan seolah tak menjadi rambu-rambu bagi oknum pelajar untuk menghindarikan diri dari pose atau adegan senonoh ini. Perilaku itu tidak mencoreng nama baik keluarga, tetapi sekolah dan daerah di mana oknum pelajar itu berasal.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri memandang serius hal itu. Ia menginstruksikan semua guru madrasah di Kota Kendari untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswa dan siswinya. Instruksi itu disampaikan Samsuri saat membuka workshop penguatan pendidikan karakter pada madrasah dan raudatul yang digagas Yayasan Asy-Syafiah Kota Kendari, Sabtu (13/1) di Kendari.

“Guru adalah penanggung jawab utama. Untuk itu penanaman budi pekerti, pengembangan nilai-nilai keagamaan penting untuk terus diprioritaskan agar anak-anak tidak salah langkah dalam pertumbuhannya,” ujar Samsuri dihadapan puluhan guru yang hadir dalam workshop itu.

Lebih lanjut Samsuri membandingkan siswa 10 atau 20 tahun lalu begitu jelas perbedaannya dengan pelajar saat ini. Siswa zaman dulu begitu hormat dan menghargai guru. Ada ketakutan berbuat hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama dan norma sosial. Kini, pelajar bisa saja berbuat senonoh meski ditonton oleh teman-temannya sendiri.

“Semoga ini tidak terjadi di Kendari, dan perlu kita waspadai bersama, karena kemajuan ilmu dan teknologi saat ini menawarkan kemudahan yang begitu banyak. Ini salah satu tugas utama guru-guru,” terangnya.

Kepala Yayasan Pendidikan Agama dan Keagamaan Asy-Syafi’iyah, Dr. H. Abdul Muis D. MPd mengatakan penguatan karakter guru dalam tugas pendidikannya adalah salah satu tujuan dari workshop itu. Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan anak agar output yang dihasilkan siswa madrasah menjadi generasi berkualitas. “Insya Allah kita tetap istikamah dalam mengemban amanah sebagai pendidik, agar apa yang diharapkan Kepala Kemenag Kendari bisa terwujud,” ungkap Abdul Muis. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top