Pariwara
Konawe Utara

DPRD Desak Evaluasi Kinerja Kadistan Konut

Rasmin Kamil

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Kepala Dinas Pertanian Konawe Utara, Nasution mendapat sorotan dari pihak anggota parlemen. Pasalnya, peraturan daerah (Perda) ternak yang sudah ditetapkan sebagai produk hukum daerah hingga kini belum juga disosialisasikan ke masyarakat. Padahal hewan ternak milik warga masih banyak berkeliaran di tepi jalan, bahkan masuk ke perkebunan masyarakat.

“Seharusnya, Perda yang sudah ditetapkan ini, disosialisasikan ke tingkat bawah. Agar masyarakat Konut mengetahui ada produk hukum yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah dan harus diterapkan,” sindir Ketua Komisi I DPRD Konut, Rasmin Kamil, minggu (14/1). Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Konut itupun meminta agar bupati Konawe Utara, Ruksamin mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pertanian tersebut. Sebab menurutnya, untuk hal kecil saja dianggap sudah tidak mampu dijalankan. Padahal Perda ternak itu merupakan usulan dari dinas bersangkutan.

“Produk hukum daerah yang sudah ditetapkan perlu diefektifkan dan dilaksanakan. Agar yang sudah ada, tidak terkesan mubazir,” tegas Ketua DPC PKB Konut itu. Tak hanya soal pemerapan Perda ternak yang belum dilaksanakan, Rasmin Kamil juga meminta penerapan seluruh produk hukum daerah yang sudah ditetapkan BPP dan eksekutif harus dimaksimalkan. Agar peraturan daerah menjadi pijakan hukum yang dapat ditaati seluruh warga Konut.

“Banyak Perda yang sudah dihasilkan tetapi realisasi pelaksanaan di tingkat bawah masih sangat lemah. Padahal semestinya regulasi yang ada dijalankan sesuai pasal didalamnya. Ini juga berkaitan dengan kinerja pimpinan SKPD yang tidak konsisten dengan tanggungjawabnya,” sorotnya. Sayangnya, Kepala Dinas Pertanian Konut, Nasution yang hendak ditemui dan dihubungi, tak berada di tempat. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top