Pariwara
Kolaka Timur

Dana Fisik Kesehatan di Koltim Diporsikan Rp 28 M

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan infrastruktur dan fasilitas kesehatan di Kolaka Timur (Koltim), menjadi salah satu fokus kerja Bupati, H. Tony Hebiansyah. 10 persen dari total anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) diporsikan untuk melengkapi fasilitas medis pada 12 kecamatan yang ada agar pelayanan pada warga semakin baik. Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Hanari, mengaku, tahun ini dana alokasi khusus (DAK) khusus fisik sebanyak Rp 28 miliar.

DAK Kesehatan itu nantinya akan digunakan untuk membangun dua unit Puskesmas rawat inap di Mowewe dan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi. “Kita bangun fasilitas kesehatan ini secara bertahap. Alhamdulillah pelayanan juga terus kita benahi di Puskesmas dan rumah sakit. Pertolongan pertama sudah disediakan termasuk ketersediaan obat-obatan,” ungkap Hanari, minggu (14/1).

Untuk penggunaan DAK tersebut, saat ini pihak panitia proyek Dinkes tinggal menunggu daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Pemkab Koltim, tuntas. Setelah itu, Dinkes akan melaksanakan lelang proyek melalui layanan pengadaan secara elektronik.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah, mengaku, fasilitas kesehatan khususnya rumah sakit memang harus dilengkapi dengan baik. Sebab RSUD merupakan sentra pelayanan kesehatan yang paling banyak didatangi. “Alhamdulillah sejauh ini pelayanan kesehatan di 12 Puskesmas dan RSUD sudah bagus. Tinggal bagaimana upayanya ditambah lagi supaya lebih baik sesuai standar pelayanan pemerintah pusat dan daerah,” klaim mantan Wakil Bupati Konawe itu. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top