Pariwara
HEADLINE NEWS

Asrun-Hugua Makin Kuat di Konawe

FOTO BERSAMA: Ir Asrun (pakai kopiah) silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Konawe, akhir pekan lalu. Jumat (12/1), mengunjungi tiga kecamatan, yakni Pondidaha, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat. Hari berikutnya, Sabtu (13/1), menemui warga Kecamatan Besulutu dan Sampara. Ribuan warga hadir dalam pertemuan yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan ratusan relawan BERKAH tersebut. Usai pertemuan sempatkan foto bersama. Foto: Sumarlin For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua terus bergerilya ke daerah. Tak hanya ingin mencari dukungan, tapi juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Keduanya merasa perlu lakukan ini, supaya bisa menjadi referensi dalam platfon pembuatan kebijakan, ketika diamanahkan memimpin Sultra nantinya.

Sabtu lalu (13/1), pasangan berakronim BERKAH ini mengunjungi Kabupaten Konawe. Tepatnya di Kecamatan Besulutu dan Sampara. Meski temanya hanya silaturahmi, namun antuasias warga begitu tinggi. Seribuan orang hadir dalam pertemuan itu.

Sehari sebelumnya, Jumat (12/1), Asrun-Hugua juga mengunjungi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat. Dalam pertemuan itu hadir sekira 1.500 warga. Ketua Harian DPW PAN Sultra yang saat ini masih menjabat Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa juga hadir.

Kalau dihitung, hampir semua kecamatan di Konawe sudah dikunjungi Asrun. Akhir tahun lalu, mantan Wali Kota Kendari dua periode ini telah menyambangi warga Kecamatan Tongauna, Lambuya, Puriala, Bondoala, Morosi, Wawotobi hingga Unaaha. Menariknya, sambutan warga begitu luar biasa. Dalam setiap kunjungan, lokasi pertemuan pasti dipadati warga. Dan mereka semua berkomitmen untuk memenangkannya di pilgub Sultra.

Dukungan masyarakat inilah yang membuat Asrun-Hugua makin kuat di Konawe. Makanya, Asrun sangat yakin bisa merebut suara mayoritas di Konawe. “Saya yakin masyarakat Konawe makin cerdas memilih calon pemimpinnya. Untuk itu, saya ajak untuk merapatkan barisan dan bersama-sama di pilgub Sultra, Juni mendatang,” ungkap Asrun.

Satu dari 10 Wali Kota terbaik Indonesia versi Jawa Pos Group ini mengatakan, dirinya bersama Hugua siap mendedikasikan diri untuk membangun Sultra. Bersama Hugua, saling melengkapi untuk menjadi kekuatan hebat dalam memimpin Sultra. Makanya, dia minta warga Konawe tidak ragu lagi. “Saya mengajak semua warga Konawe untuk bersama-sama di pilgub Sultra, Juni mendatang. Kami siap mewakafkan diri kami untuk Sultra,” ungkapnya dihadapan ribuan peserta silaturahmi.

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini meyakinkan bahwa jika terpilih nantinya, masyarakat akan sejahtera. Pasalnya, sejauh ini (Asrun-Hugua) adalah pasangan yang bersih, tanpa dililit masalah hukum. “Komitmen kami hanya membangun. Konawe menjadi salah satu prioritas untuk dimajukan,” janjinya.

Bacawagub Sultra, Hugua mengaku sudah sepakat dan sepaham dengan Asrun untuk membangun Sultra. Olehnya, tak ada lagi soal dalam program ketika terpilih nantinya. “Saya sudah bilang sama pak Asrun jika kita jadi gubernur, Insyaallah, seluruh APBD kita akan gunakan untuk pembangunan infrastuktur. Saya akan menggunakan jaringan dan seluruh kemampuan untuk membawa investasi dari luar negri,” katanya.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini memang sudah membuktikannya di Wakatobi. Pada saat memimpin berhasil menyulap Wakatobi menjadi top ten (10) detination wisata terbaik di Indonesia. Atsa prestasi tersebut, pemerintah pusat memasukkan investasi hingga Rp 20 triliun, untuk membangun infrastrukur pendukung pariwisata. “Kita ingin perluas lagi, tidak hanya skala Wakatobi. Karena masih banyak potensi di Sultra yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Asrun-Hugua kembali mengukuhkan ratusan relawan. Mereka nantinya akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan Asrun-Hugua, khusunya di Kecamatan Sampara dan Besulutu. Melihat dukungan masyarakat begitu tinggi, Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Shaleh mengaku sangat yakin pasangan BERKAH bisa meraup suara mayoritas di Konawe dalam pemilihan gubernur (pilgub), Juni mendatang. “Asrun-Hugua makin kuat di Konawe termasuk beberapa daerah lain. Kami optimis bisa rebut suara hingga 80 persen di sini (Konawe),” ungkap Abdurrahman Shaleh usai pertemuan, Sabtu (13/1) lalu.

Ketua DPW PAN Sultra ini menambahkan, masyarakat Konawe sangat percaya pasangan BERKAH. Sebab, keduanya sudah teruji kepemimpinannya. Asrun mampu membangun Kota Kendari dan Ir Hugua di Wakatobi. Khusus Ir Asrun, lanjut dia, sejak jadi Wali Kota Kendari sudah sangat memberi manfaat bagi warga Konawe dan sekitarnya. “Jalan lingkar luar yang dibangunnya membuat akses kedua daerah makin mudah dan cepat. Kalau jadi gubernur pasti lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, prestasinya juga sangat banyak. Bahkan, tak sedikit memperoleh berbagai penghargaan baik ditingkat lokal maupun nasiona. “Misalnya, karena prestasinya mengelola TPA ratusan kabupaten/kota di Indonesia belajar tentang sampah di Kota Kendari. Bahkan Wali Kota Larochelle Prancis juga mengunjungi TPA Puwatu. Sedangkan Pak Hugua ini jaringannya internasional yang mampu mengangkat pariwisata Wakatobi hingga menjadi destinasi terbaik di Indonesia bahkan dunia,” terangnya.

Keyakinan Asrun-Hugua bisa meraih suara dominan juga disampaikan Ketua Harian DPW PAN Sultra, Kery Saiful Konggoasa. Menurutnya, masyarakat Konawe sudah melihat kemampuan pasangan BERKAH dalam membangun daerah. “Mari satukan kekuatan, ajak semua keluarga untuk memenangkan Asrun-Hugua. Karena saya yakin dan percaya, merekalah putra terbaik yang akan membangun Sultra ini. Makanya, warga Konawe harus bersatu,” kata Kery.

Keinginan Kery disambut antusias seribuan warga yang hadir. Tokoh Masyarakat Pondidaha Wuata Saranani mengaku yakin dan percaya Asrun-Hugua akan jadi gubernur Sultra. “Kita tidak boleh munafik dan abu-abu. Tidak usah saya banyak bicara malam ini. Saya hanya ingin kita menyatukan diri menjadi patriot memajukan Sultra dengan memilih Asrun- Hugua sebagai Gubernur Sultra. Warga Konawe harus berstatu untuk memenangkannya,” teriak Wuata Saranani yang disambut teriakan menangkan dari warga. Di tempat ini, ratusan relawan Asrun-Hugua juga dikukuhkan. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top