Pariwara
Bombana

ASN Bombana Harus Miliki IMB

Ilustrasi IMB

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana yang memiliki rumah pribadi pada tahun 2018 ini, harus sudah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Penegasan tersebut merupakan instruksi langsung Bupati Bombana, H. Tafdil pada seluruh jajarannya. Sebab diketahui, masih banyak rumah para ASN belum memiliki IMB.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bombana, Pajawa Tarika, menjelaskan, kini pihaknya sedang mendata hunian para pegawai yang ada dan belum memiliki IMB. ” Kami belum bisa menyebutkan berapa ASN yang tak memiliki IMB, karena kami masih melakukan pendataan. Yang jelas lebih dari 60 persen,” paparnya, akhir pekan lalu.

Pajawa Tarika menjelaskan, ia menargetkan pada tahun 2018 ini, seluruh ASN Pemkab Bombana yang mempunyai rumah harus memiliki izin mendirikan bangunan tersebut. “Bupati telah mewarning seluruh PNS agar segera melengkapi kewajibannya sebagai warga, sesuai peraturan daerah (Perda) nomor 13 tahun 2013 tentang izin mendirikan bangunan. IMB tersebut menghasilkan retribusi yang akan menjadi pendapatan asli daerah bagi Bombana,” tegasnya.

Pajawa Tarika mengimbau seluruh ASN Pemkab Bombana yang belum memiliki bangunan atau tak memiliki IMB agar segera melakukan pengurusan. “Jika tidak, akan ada sanski dari pimpinan. ASN seharusnya lebih tertib dari pada masyarakat, karena akan menjadi panutan. Semua ini untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top