Pariwara
Bau-bau

Sebelum Masa Jabatan Berakhir, AS Tamrin Ingin Lantik Sekot Baubau

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Proses lelang jabatan sekretaris kota (Sekot) Baubau telah berlangsung sejak Oktober 2017 lalu. Dari sekian pejabat yang mendaftarkan diri, tim panitia seleksi (Pansel) sudah menetapkan tiga nama sebagai kandidat Sekot. Mereka adalah Tamsir Tamim, Yusuf Hibali dan Roni Muhtar.

Bahkan dari tiga nama tersebut, saat ini sudah mengerucut pada satu calon yang akan menduduki jabatan Sekot definitif. Hal itu diakui Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin. Hanya saja ia masih enggan menyebutkan siapa nama dimaksud. Alasannya, semua masih dalam proses pengajuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk bisa dilantik sebagai Sekot. “Namanya sudah kita kantongi. Hanya saja semua masih dalam proses,” kata AS Tamrin, kepada Kendari Pos. Berkaitan dengan lelang jabatan tersebut, Ketua Alumni Pendidikan Tinggi Agraria Indonesia 2007-2013 itu mengaku, memiliki keinginan agar bisa melantik pejabat tersebut, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan sebelum masa jabatannya sebagai wali kota berakhir. Akan tetapi semua tetap harus melihat kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bisa memberikannya kewenangan melakukan pelantikan.

“Sekarang ini saya tidak bisa lagi melantik pejabat. Kecuali ada izin dari Mendagri. Makanya kita minta restu dulu,” ucapnya. Wali kota menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengajukan izin untuk mengupayakan diri bisa melakukan pelantikan. Sehingga, jika Kemedagri memberikan respon, maka pihaknya segera lakukan prosesi tersebut. “Kita akan laksanakan sepanjang tidak menyalahi aturan,” pungkasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top