Konawe Kepulauan Masih Butuh 2.000 Pegawai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Konawe Kepulauan Masih Butuh 2.000 Pegawai

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Ir. Cecep Trisnajayadi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah otonomi baru (DOB), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih membutuhkan banyak aparatur sipil negara (ASN) untuk memaksimalkan roda pemerintahan di daerah itu. Saat ini, jumlah abdi negara di Pulau Wawonii ada 1.039 ASN, mulai dari fungsional hingga struktural. Itu artinya daerah yang baru memisahkan diri dari Kabupaten Konawe empat tahun silam, masih banyak membutuhkan tenaga ASN.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Ir. Cecep Trisnajayadi, mengatakan, jika dilihat dari jumlah PNS yang ada saat ini, pihaknya masih membutuhkan sekitar 2.000 ASN. “Sangat kurang sekali ASN kami di Konkep,” kata Cecep Trisnajayadi sata ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Ia tidak mengetahui secara pasti, berapa kuota yang akan diberikan pada Konkep jika wacana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) benar ada tahun ini. “Tergantung provinsi, berapa kuota CPNS yang akan diberikan ke Konkep. Baru-baru ini kami kebagian dua alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang ditugaskan di Konkep. Saat ini mereka berkantor di Orpek dan di Bagian Pemerintahan,” ujar Cecep Trisnajayadi.

Mantan Kadis Pertambangan Bombana itu menyayangkan, sebagai DOB, Konkep seharusnya banyak mendapat alokasi alumni IPDN. “Konawe yang banyak ASN, kebagian empat alumni IPDN. Kami (Konkep), sebagai DOB yang sangat kurang sumber daya manusianya, hanya dua orang,” ungkapnya. Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Konkep, Abdul Rahman berjanji, akan memperjuangkan penerimaan CPNS di Konkep untuk secepatnya dilakukan. Apalagi kondisi ASN masih sangat minim.

“Saat ini, saya bersama Ketua DPRD Konkep, Musdar, akan berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Salah satu tujuannya untuk menyampaikan kondisi daerah kita yang sangat kurang dengan SDM ASN. Termasuk nasib tenaga honorer di Konkep yang akan kami pertanyakan di Kemendagri,” kata Abdul Rahman saat dihubungi, kemarin. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top