Pamitan, Saleh Lasata : Saya Sudah Cukup Tua, Mohon Doanya Tetap Sehat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pamitan, Saleh Lasata : Saya Sudah Cukup Tua, Mohon Doanya Tetap Sehat

Nur Alam dan Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — 18 Februari nanti, masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam dan Saleh Lasata (Nusa) bakal berakhir. Rentang waktu itu, jabatan gubernur tak boleh lowong untuk menggerakkan roda pemerintahan. Makanya, sesuai regulasi jabatan gubernur bakal diisi penjabat (Pj) hingga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Juni mendatang.

Saleh Lasata yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra mengaku sudah siap melepaskan jabatannya itu. Ia telah sepenuh tenaga mewakafkan dirinya untuk memimpin Sultra. Dalam sisa waktu kepemimpinannya sebulan ke depan, Saleh Lasata tinggal mengawal kebijakan pemerintah saja. “Mohon doanya. Semoga saya dan Gubernur Nur Alam tetap sehat walaupun sudah tidak jadi gubernur dan wakil gubernur lagi. Saya juga sudah waktunya istirahat, umur sudah cukup tua,” ujar Saleh Lasata, Jumat (12/1).

Dipenghujung pengabdiannya itu, Saleh Lasata rupanya punya keinginan pribadi tentang siapa sosok yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan dirinya menakhodai Sultra untuk 1 tahun ke depan sebelum akhirnya ada pasangan kepala daerah definitif. “Kalau bisa orang Sultra saja, putra daerah akan lebih mengenal kultur disini, makanya menurut saya paling bagus dari sini saja,” ungkap Saleh Lasata.

Sayangnya, mantan bupati Muna ini mengaku tak punya kapasitas untuk itu. Kewenangan menunjuk Pj. Gubernur milik Menteri Dalam Negeri dengan persetujuan presiden. Namun jika saja dimintai masukan, Saleh Lasata akan menyarankan putra daerah yang diberi kesempatan itu. Hanya saja, purnawirawan TNI AD ini tak menyebut siapa yang dimaksud putra daerah yang layak menjadi 01 Sultra itu. “Ya ada, masa begitu banyak orang Sultra ini tidak ada yang memenuhi syarat,” imbuhnya.

Berhembus kabar, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Drs Syarifuddin MM adalah calon tunggal jika memang Pj. Gubernur Sultra itu dipertimbangkan putra daerah. Syarifudin adalah pria berdarah Muna yang memulai karir PNS-nya di Kabupaten Muna. Ia juga pernah menjabat sebagai camat di Muna. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top