Pariwara
Politik

Irawan-AJP Yakin Bisa Rebut Suara 50 Persen di Konawe

Irawan-AJP saat mendaftar di KPU.

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon bupati (bacabup) Konawe, Irawan Laliasa bersama pasangannya Ady Jaya Putra (AJP) optimis bisa memenangkan pilkada Konawe. Keyakinan keduanya berawal niat baik untuk membangun serta dukungan masyarakat yang terus mengalir. Pasangan berakronim “Berhijrah” ini sangat yakin bisa merebut suara pemilih hingga 50 persen.

Bacabup Konawe, Irawan Laliasa mengungkapkan, untuk meraih kemenang, dirinya mengaku sudah melakukan konsolidasi. Hanya butuh pemantapan strategi saja. Saat ini dengan parpol koalisi yang mengusung yakni PKS, Golkar serta partai pendukung PBB menjadi basis suara yang tak akan berpindah ‘tangan’.

Untuk koalisi itu saja, lanjut dia, estimasinya sudah bisa dapatkan 30 persen suara pemilih. Jka ditambahkan dengan dukungan simpatisan, keluarga besar dan masyarakat akan semakin melengkapi. “Melihat dari segi demografi raih suara saya di Wawotobi ke atas dan Pak AJP bisa meraih suara di Wanggaduku-Sampara dan sekitarnya. Jadi, hitungan pasti kami sudah ada 50 persen, tinggal ditambah lagi. Jumlah itu dari total pemilih Konawe,” ungkapnya usai menjalani tes kesehatan di RSUD Bahteramas, Jumat (12/1).

Pilkada Konawe, bagi dirinya adalah hal yang sangat urgent. Dalam setiap pilkada sebagai kandidat sejatinya adalah bukan melawan incumben atau kandidat lain, tapi adalah melawan diri sendiri. “Karena kita maju untuk menjadikan Konawe lebih makmur lagi,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, dirinya juga sudah mengajukan penguduran diri ke BKN. Olehnya, saat ini tinggal proses. Kata dia, sejatinya dirinya akan masa pensiun sekira 4 tahun lagi. Tapi, hal itu ia tinggalkan. “Itu karena keyakinan saya untuk maju dan untuk Konawe lebih maju,” ucapnya.

Nah, setelah dinyatakan syarat pencalonan sudah memenuhi oleh KPU Konawe, pihakny tentu optimisme dalam hal memenuhi syarat calon. Yakni tes urine untuk mengetes bebas narkoba atau tidak, kemudian tes kesehatan dengan beberapa rangkaiannya. Selanjutnya adalah tes psikologi nantinya.

Lebih jauh mantan Pj Bupati Konsel ini menjelaskan, memutuskan untuk maju sebagai kontestan Pilkada dengan melalui berbagai pertimbangan yang sangat matang. Diantaranya karena panggilan jiwa sebagai putra daerah. “Kalau kita berbicara kata hati, maka semua orang merasakan apa yang menjadi titik kelemahan di pemerintahan, yakni manajemen administrasi umum pemerintahan. Dimana sulitnya kita mendapatkan pelayanan yang maksimal, optimal dan bahkan lebih cepat,” terangnya.

Sementara itu, untuk kekuatan mereka, Ketua Tim Pemenangan Berhijrah, H. Alauddin mengatakan, bahwa memang untuk hasil survei beberapa waktu lalu, mereka masih pada posisi bawah, namun belum bisa jadi patokan. Sebab angka sesungguhnya adalah usai pendaftaran dan penetapan paslon. “Sekarang suara sudah mulai mengerucut. Kami yakin dengan koalisi PBB, Golkar dan PKS, maka peluang kita menang semakin besar,” katanya.

Lanjut dia, dengan mengantongi sepuluh kursi di DPRD Konawe, maka pihaknya saat ini sudah memiliki 33,3 persen suara dewan, artinya bila semua partai koalisi mulai bekerja, maka kemenangan bukanlah hal sulit. “Namun kita tidak mau berandai-andai dahulu. Karena kita belum tahu berapa paslon yang akan ditetapkan maju nantinya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk peta kekuatan, lanjut dia, semua partai koalisi mempunyai basis massa sendiri, ditambah dengan para kader. “Untuk PBB, ada empat kursi dari semua dapil. Artinya kami punya kekuatan di semua kecamatan, dan kami yakin bisa rebut minimal 10 persen suara. Nah, bila ditambah dengan Golkar dan PKS, dan kerja semua kader, maka kita optimis bisa menang di atas 50 persen,” pungkasnya. (b/wan/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top